Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Animo WNI Tinggi, Pemungutan Suara di TPSLN Tokyo Berlangsung Hingga Batas Waktu

Favicon
Animo WNI Tinggi Pemungutan Suara Di TPSLN Tokyo Berlangsung Hingga Batas Waktu
Animo WNI Tinggi, Pemungutan Suara di TPSLN Tokyo Berlangsung Hingga Batas Waktu | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

– News PATROLI.COM –

Animo WNI yang berada di Tokyo dan sekitarnya di pemungutan suara hari ini (11/02/2024) tampak begitu tinggi. Hingga jelang penutupan pada pukul 18.00 JST, masih terlihat antrean di TPSLN Tokyo.

Dari pantauan melalui social media @pplntokyo antrean di luar gerbang Sekolah Republik Indonesia Tokyo di distrik Meguro, Meguro City Tokyo, yang menjadi lokasi pemungutan suara masih tampak mengular. Terlebih setelah panitia dan para saksi parpol memutuskan untuk mengambil jeda pada pukul 12.00 JST dan 15.40 JST lantaran tingginya angka partisipasi WNI untuk menyalurkan hak suaranya.

Eko Heru Prasetyo, salah satu WNI di Tokyo menyatakan bahwa dirinya sempat amaze dengan antusiasme WNI yang begitu tinggi dalam pemungutan suara tahun ini.

“Tahun ini luar biasa sekali, tahun 2019 saya nyoblos di Osaka tidak seheboh ini. Bisa dilihat antreannya sampai ke jalan raya, padahal SRIT (Sekolah Republik Indonesia Tokyo) kan ada di dalam kampung yah, ini bisa sampai ratusan meter antrenya” terang Tio yang dihubungi melalui panggilan video oleh RRI.

Baca juga : Fraksi - Fraksi di DPRD Kabupaten Mojokerto Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda APBD TA. 2025

Selain merasakan perbedaan kepadatan pemilih, Tio juga merasakan nuansa yang berbeda di pemilihan umum tahun ini.

“Walaupun harus antre, tapi sepertinya kami tidak terlalu mempermasalahkan, karena vibesnya beda banget dengan pemilihan sebelumnya. Tahun ini terasa lebih adem dan fun, tidak ada isu isu agama yang akhirnya bikin kami resah selama masa pemilu” sambungnya.

Sebagai Informasi, pemilih luar negeri di Tokyo Jepang hanya mencoblos dua surat suara, yakni surat suara pemilihan presiden dan pemilihan anggota DPR RI dapil Jakarta 2. dan dapat dilakukan dengan cara datang langsung ke TPSLN atau dikirim melalui Pos bagi WNI yang berdomisili jauh dari TPSLN.

Terdapat dua TPSLN di Jepang, yakni di Tokyo dan Osaka, dan hari pemungutan suara tahun ini bertepatan dengan perayaan National Fondation Day yang dijadikan sebagai hari libur sejak hari Sabtu (10/02/2024) hingga Senin besok (12/02/2024) hal inilah yang disinyalir menyebabkan angka partisipasi yang tinggi dalam pemungutan suara tahun ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *