Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2024, Kapolres Berpesan Jadikan Kelengkapan Berlalu lintas Sebagai Suatu Kebutuhan

Budi Wiyono
Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2024 Kapolres Berpesan Jadikan Kelengkapan Berlalu Lintas Sebagai Suatu Kebutuhan
Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2024, Kapolres Berpesan Jadikan Kelengkapan Berlalu lintas Sebagai Suatu Kebutuhan
banner 120x600
banner 336x280

Madiun – News PATROLI.COM –

Polres Madiun Kota menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 di halaman Mako Polres Madiun Kota, Senin (14/10/2024).

Apel ini menandai dimulainya Operasi Zebra Semeru 2024 yang akan berlangsung selama dua pekan, mulai tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH memimpin langsung apel gelar pasukan tersebut. Dalam amanatnya, Kapolres menekankan pentingnya operasi ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas terlebih saat ini bertepatan dengan tahapan kampanye terbuka, dimana salah satunya kerawanan karena euforia dari masa kampanye serta masih tingginya angka kecelakaan kereta api khususnya di lokasi Rel Tanpa Palang Pintu.

Operasi Zebra Semeru 2024 difokuskan pada penindakan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Baca juga : Penguatan Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sambangi Kemenag Wonogiri

Untuk penindakan menggunakan E TLE dan Tilang Manual dilaksanakan secara hunting terhadap pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan fatalitas laka lantas sehingga diharapkan pelaksanaan operasi Zebra semeru 2024 dapat menciptakan kamseltibcarlantas di Wilayah Hukum Polres Madiun Kota,”jelas kapolres.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh Peleton Pasukan Pom AD dan Provos Polri, Batalyon Brimob C Polda Jatim, ratusan personel Polres Madiun Kota, baik dari Satuan Lalu Lintas maupun satuan lainnya. Selain itu, apel ini juga dihadiri oleh perwakilan dari instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Operasi Zebra Semeru 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polres Madiun Kota. (Bud).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *