Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Arus Mudik Kembali Meningkat, Polda Jateng Terapkan One Way Lokal Kalikangkung-Bawen

Marsudi
Arus Mudik Kembali Meningkat Polda Jateng Terapkan One Way Lokal Kalikangkung Bawen E1712550072103
Arus Mudik Kembali Meningkat, Polda Jateng Terapkan One Way Lokal Kalikangkung-Bawen
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama Dirlantas Polda Jateng. Kombes pol Sonny Irawan, melakukan pengecekan terhadap arus mudik lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung pada malam ini. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengatasi kepadatan arus mudik yang terjadi di Tol dalam Kota Semarang. Minggu, (7/4/2024) malam.

Sebagai upaya untuk mengurai kepadatan arus mudik, pihaknya akan kembali menerapkan sistem One Way Lokal dibawah kendali Dirlantas Polda Jateng.

“Sore tadi terjadi perlambatan sekitar 5 kilometer di daerah sini. Hari ini ada perlambatan, bukan macet ya, tapi perlambatan sekitar 5 kilometer, di Manyaran. Kita akan perintahkan Dirlantas untuk segera one way kembali,” ujar Kapolda kepada awak media di GT Kalikangkung.

Berdasarkan pantauan di Tol Kalikangkung, arus lalu lintas kendaraan terpantau landai pada Minggu sore. Namun sejak pukul 19.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas semakin meningkat. Hal ini diduga dari para pemudik yang hampir bersamaan melanjutkan perjalanan usai beristirahat dan berbuka puasa di rest area.

Baca juga : Polda Jateng Turunkan Personel Dalam Gatur PH Pagi, Siap Jaga Keamanan dan Keselamatan Pengguna Jalan

Selain jalur tol, pihaknya juga melakukan upaya pengamanan di sejumlah ruas arteri khususnya pantura. Pengawalan terhadap para pemudik juga dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di sepanjang perjalanan.

“Khusus jalur Pantura memang sudah kita sengaja bahwa dari mulai Brebes kita lakukan cek poin, jadi masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua kita kumpulkan dari chek point Brebes kemudian beranting ke Tegal ke Pemalang, Batang sampai ke tempat tujuan masing-masing,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *