Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Beri Arahan Dalam Pembekalan 6 Pilar Jelang Pemilu 2024, Ini Penekanan Kapolda Jateng

Marsudi
Gambar WhatsApp 2023 09 07 Pukul 12.10.26
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Guna mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Polda Jawa Tengah (Jateng) menggelar acara Pembekalan 6 Pilar di MAJT Convention Hall pada hari Kamis, (7/9/2023) pagi. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah dan Camat dari seluruh Propinsi Jawa Tengah, baik yang hadir secara langsung maupun melalui streaming.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang hadir dalam kegiatan turut memberikan arahan dalam acara yang juga turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana tersebut.

Dihadapan para peserta, dirinya menekankan agar para pemangku jabatan 6 pilar memahami tugas pokoknya selama pemilu sehingga bisa menjadi cooling system guna terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Gambar WhatsApp 2023 09 07 Pukul 12.10.25

“Hari ini kita ada kegiatan pembekalan 6 pilar dalam rangka pemilu, Kita kumpulkan mulai dari babinsa bhabinkamtibmas, lurah, camat dan sebagainya,” ujar Kapolda dihadapan media usai memberikan arahan.

Baca juga : Pemkab Bojonegoro Gelar Acara Puncak BBGRM XXI dan HKG Ke-52 PKK, Gotong Royong untuk Indonesia Maju

Kapolda menyebut berkumpulnya 6 pilar tersebut sebagai bentuk konsolidasi untuk wujudkan pemilu damai di Jawa Tengah, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar pejabat di wilayah. Sehingga mampu mencegah munculnya kerawanan yang dapat mempengaruhi jalannya Pemilu 2024.

Adapun materi pokok dalam pembekalan yang pertama dilakukan oleh Ketua KPU Propinsi Jateng berupa Pentahapan Pemilu 2024 serta Indeks Kerawanan Pemilu 2024.

Selanjutnya juga dibahas mengenai pelanggaran yang sering terjadi selama pemilu dan cara penanganannya dalam materi yang disampaikan oleh Bawaslu Propinsi Jateng. Materi terakhir berupa Mekanisme Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2024 yang disampaikan oleh Direktur Reskrimum Polda Jateng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *