Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Buka Expo Kampung Logam, Bupati Siapkan Program Bantu Modal Bagi UKM Sidoarjo

Agus Sutopo
Gambar WhatsApp 2023 08 19 Pukul 08.40.28 E1692416711500
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali dengan penuh semangat membuka Expo Produk Kampung Logam di Desa Ngingas, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo pada Jumat (18/8/2023).

Pemerintah Desa Ngingas yang dikenal dengan kreativitas dan kepiawaian dalam mengolah logam menggelar expo sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya unggulan para pengrajin setempat.

Gus Muhdlor sapaan akrabnya, dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaannya terhadap prestasi yang telah diraih oleh para pengrajin logam di Desa Ngingas.

“Saya sangat bangga dan mendukung desa-desa di Kabupaten Sidoarjo yang memiliki keunikan-keunikan salah satunya Desa Ngingas ini,” ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa Pemerintah Sidoarjo telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Sidoarjo salah satunya program Bantuan Keuangan (BK) yang disediakan oleh DPRD Kabupaten Sidoarjo dan permodalan Kredit Usaha Rakyat Daerah (KURDA) Sayang melalui BPR Dela Artha dengan bunga hanya tiga persen pertahun.

Baca juga : SDN Kesambi Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Konsep Baru

“Kebanyakan UMKM di Indonesia ini gagal dikarenakan dua hal, yang pertama gagal karena permodalan, yang kedua gagal karena pemasaran dan sisanya gagal dikarenakan legalitas dan bahan baku atas dasar ketiga hal tersebut, Pemerintah Sidoarjo sudah menyiapkan dukungan modal untuk IKM,” jelasnya.

Ia juga berpesan untuk warga di Desa Ngingas agar bangga menjadi warga Ngingas, dengan cara membeli produk logam dari dan untuk warga ngingas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *