Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2024, Upaya Mewujudkan Pilkada Aman dan Kondusif

Agus Sutopo
Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Sidoarjo 2024 Upaya Mewujudkan Pilkada Aman Dan Kondusif
Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2024, Upaya Mewujudkan Pilkada Aman dan Kondusif
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Dalam rangka menciptakan Pilkada yang aman, tertib, dan damai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim, dan berlangsung di Aston Hotel Sidoarjo pada hari Selasa, 24 September 2024.

Deklarasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk pasangan calon (Paslon) yang akan berlaga dalam Pilkada mendatang. Pasangan No.1, H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana, serta Pasangan No.2, Achmad Amir Aslichin dan Edy Widodo, turut hadir bersama dengan jajaran KPU, Bawaslu, serta perwakilan unsur pemerintahan dan keamanan setempat.

Dalam sambutannya, H. Subandi yang didampingi oleh Hj. Mimik Idayana mengajak para pendukungnya untuk menjaga suasana kampanye yang damai dan bermartabat. “Mari kita ciptakan suasana Pilkada yang damai dan riang gembira dengan tidak saling menjelekkan. Hindari kampanye hitam atau menyerang pasangan lain demi Sidoarjo yang lebih baik,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim, yang menekankan pentingnya menjaga ketenangan selama masa kampanye yang akan berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024. Ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024, dan menggunakan hak pilihnya dalam suasana yang damai.

Baca juga : Polsek Krian Ajak Emak-emak Turut Sukseskan Pilkada 2024

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Dr. Fenny Apridawati, memberikan apresiasi kepada KPU atas terselenggaranya deklarasi ini. “Dengan adanya Deklarasi Kampanye Damai, kita berharap Pilkada di Sidoarjo akan berlangsung lebih tertib, aman, dan damai. Saya juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya demi masa depan Sidoarjo yang lebih baik,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Ketua KPU Sidoarjo membacakan Naskah Deklarasi Kampanye Damai yang kemudian ditandatangani oleh seluruh pasangan calon, perwakilan partai politik, serta unsur Forkopimda. Isi deklarasi menegaskan komitmen untuk melaksanakan kampanye yang jujur, adil, dan berintegritas, serta menolak segala bentuk kampanye yang melibatkan hoaks, politisasi SARA, dan politik uang.

Deklarasi ini menandai dimulainya tahapan kampanye yang diharapkan berlangsung dengan semangat persatuan dan kedamaian, sehingga Pilkada Sidoarjo 2024 dapat berjalan sukses dan kondusif.(Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *