Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Dinas Kominfo Bojonegoro Ikuti Jatim Digifest 2024

Eko Wahyudi
Dinas Kominfo Bojonegoro Ikuti Jatim Digifest 2024 E1729724482798
Dinas Kominfo Bojonegoro Ikuti Jatim Digifest 2024
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – NewsPATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ikut berpartisipasi dalam Festival Digital Jawa Timur (Jatim Digifest) 2024 yang diselenggarakan di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban. Kegiatan ini digelar selama tiga hari mulai Selasa (22/10/2024) hingga Kamis (24/10/2024) mendatang.

Acara pembukaan Jatim Digifest yang dilaksanakan pada Selasa (22/10/2024) malam dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Jawa Timur, Pj Bupati Tuban beserta Forkopimda, Direktur BSSN, Bupati dan Wali Kota Se-Jawa Timur, Kepala OPD Se-Jawa Timur dan Kepala Dinas Kominfo Se-Indonesia.

Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono dalam sambutannya, melalui teknologi Video AI, menyampaikan bahwa Jatim Digifest 2024 ini ditunjukkan lewat pemeran inovasi dan layanan publik digital, serta berbagai jenis workshop dan kompetisi di bidang digital.

“Dalam acara ini kami juga me-launching portal layanan publik terpadu milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yakni Majapahit Digital (Majadigi),” tandasnya yang disambut tepuk tangan para undangan.
Majapahit Digital (Majadigi) merupakan Govtek (Government Technology) yang digagas dan diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tujuannya sebagai usaha menghadirkan pelayanan publik berbasis digital yang mudah dan murah. Kemajuan Jawa Timur di bidang digital tidak hanya dengan bentuk praktis, seperti tentang platform digital. Akan tetapi juga dalam berbagai indikator seperti indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, atau SPBE yang meningkat pesat. Juga indeks masyarakat digital indonesia (IMDI) yang terus meningkat setiap tahunnya.

Baca juga : Pemkab Sidoarjo Berikan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Kepada 10.931 Ketua RW/RT

“Kami optimis Jatim Digifest 2024 ini mampu mendorong seluruh kabupaten atau kota dan perangkat daerah di Jawa Timur, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis digital dan masing-masing institusinya sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi yang sambutannya juga disampaikan menggunakan video AI menyampaikan bahwa Jatim Digifest 2024, adalah perhelatan teknologi dan inovasi digital yang siap menghantarkan Jawa Timur menuju Jawa timur yang makin digital, lebih canggih dan terintregrasi.

Lebih lanjut, Sherlita menunjukkan komitmen pemerintah kabupaten atau kota se-Jawa Timur untuk terus mempercepat inovasi digital, di sektor administrasi pemerintah dan layanan publik. Juga menjadi tempat berkumpulnya para inovator mulai dari peluncuran majapahit digital hingga penghargaan bergengsi seperti Satu Data Awards.

“Hal ini diharap dapat membawa Jawa Timur menuju Indonesia Emas 2045 dengan teknologi sebagai penggerak utama,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *