Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Forkopimda Jatim Tinjau Logistik Pemilu di Sidoarjo

Agus Sutopo
Forkopimda Jatim Saat Tinjau Logistik Pemilu Di Sidoarjo E1707873813122
Forkopimda Jatim Saat Tinjau Logistik Pemilu di Sidoarjo | FOTO: Gus
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh KPU hari ini 14 Februari 2024, dalam kesiapan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sidoarjo dipantau Plh. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Selasa, (13/2/2024). Siang kemarin.

Kedatangan Adhy Karyono bersama Forkopimda Jatim kemarin siang meninjau langsung logistik Pemilu yang berada di Kantor Kecamatan Buduran. Diantaranya Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jatim, Pangkoarmada II. Kedatangan Adhy Karyono juga didampingi Ketua KPU Jatim, tiba di Kantor Kecamatan Buduran, mereka disambut Forkopimda Sidoarjo. Diantaranya Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi. SH, Kapolresta Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, Kajari Sidoarjo serta Ketua KPU Sidoarjo dan Ketua Bawaslu Sidoarjo.

Plh. Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan kedatangannya untuk memastikan logistik Pemilu yang dilaksanakan besok terpenuhi. Ia juga akan pastikan pendistribusian semua logistik Pemilu berjalan lancar. Mulai dari surat suara, kotak suara maupun formulir dapat tersampaikan dimasing-masing desa atau kelurahan sebelum didistribusikan kemasing-masing TPS.

Ia juga mengatakan, kami tadi menanyakan dari sisi prosedur ke Bawaslu bahwa semua sudah sesuai dan akan ada pengawalan sampai pada TPS dan malam pun akan ada pemantauan,”ucap Adhy Karyono yang juga menjabat Sekda Jatim itu usai melihat logistik Pemilu di kantor Kecamatan Buduran.

Baca juga : Baznas Sidoarjo Terus Tingkatkan Kesejahteraan dan Kegiatan Keagamaan Lewat Program "Sidoarjo Taqwa"

Adhy Karyono juga pastikan jumlah logistik Pemilu di seluruh Jawa Timur tidak ada yang kurang. Dipastikan jumlahnya sudah lengkap sebelum bergeser ke desa atau kelurahan. Pihaknya juga akan antisipasi bencana pada pelaksanaan Pemilu 2024 tanggal 14 Februari.

“Kita nanti juga antisipasi tempat TPS nya ditempat yang aman dan juga ada skema jika misalnya terjadi bencana, BPBD telah siapkan tempat-tempat tertentu,”ujarnya.

Plh. Gubernur Jatim Adhy Karyono juga menyampaikan netralitas ASN adalah harga mati. Dikatakannya netralitas ASN dalam Pemilu menjadi salah satu faktor pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan kondusif. Oleh karenanya ia meminta kesepakatan netralitas ASN yang telah dilakukan bersama pimpinan daerah di Jawa Timur harus dijaga, pungkasnya. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *