Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Giri Prasta Akhirnya Menanggapi Adanya Kabar Duet dengan Bintang Puspayoga di Pilgub Bali 2024

Dedy Candra Widiyatmoko
Giri Prasta Akhirnya Menanggapi Adanya Kabar Duet Dengan Bintang Puspayoga Di Pilgub Bali
Giri Prasta Akhirnya Menanggapi Adanya Kabar Duet dengan Bintang Puspayoga di Pilgub Bali
banner 120x600
banner 336x280

Badung – News PATROLI.COM –

Beredar kabar I Nyoman Giri Prasta akan berpasangan dengan I Gusti Ayu Bintang Darmawati alias Bintang Puspayoga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024. Namun, Giri Prasta menanggapi dingin terkait kabar tersebut.

“Saya dari awal bilang. Saya tidak berani untuk berbicara tentang masalah calon,” kata Bupati Badung itu di Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Rabu (31/7/2024).

Sejumlah nama beken banyak bermunculan menjelang Pilgub Bali, November 2024. Nama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, misalnya sempat diisukan bakal ikut tarung pada pemilihan orang nomor 1 di Pulau Dewata ini. Dia juga dijagokan untuk bisa duet dengan Giri Prasta. Namun, mantan Ketua DPRD Badung itu buru-buru mengelak akan kabar bahwa rekomendasi turun untuk dirinya duet dengan Bintang Puspayoga. “Jangan aneh-aneh dulu,” kata dia sembari tertawa.

Sebelumnya, Giri Prasta beberapa kali menunjukkan sikap diplomatis saat ditanyai terkait dirinya yang mau melenggang kursi Bali 1. Namun, dia mengaku siap jika Megawati memberinya restu.

“Kami sebagai petugas partai sudah barang tentu kalau memang ditugaskan, kita siap. Tidak pun ditugaskan, saya itu kan dari awal bilang, saya tidak masalah. Kami akan tetap berkomitmen dalam wadah organisasi (partai) ini,” sebut Giri.

Baca juga : Pemdes Bulu Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep Gelar Musrenbangdes

Sebelumnya, Bintang Puspayoga sempat membantah isu dirinya duet dengan Giri Prasta. Dia merasa seakan turun level jika dicalonkan di daerah.

“Mekanisme partai ada, saya sudah cukup (jadi menteri). Masak sudah di (pemerintah) pusat turun lagi (jadi calon gubernur),” kata Bintang Puspayoga seusai Musyawarah Perempuan Nasional di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Sabtu (20/4/2024).

Mulanya, Bintang Puspayoga disinggung terkait riak-riak jelang Pilgub Bali 2024. Ia kemudian menyebut kabar dirinya dipasangkan dengan Giri Prasta seperti ramai belakangan, adalah kabar bohong. “Oh itu hoaks,” ujarnya menegaskan.

Istri mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah AA Ngurah Puspayoga ini gerak cepat mengatakan tidak akan ikut berkontestasi pada Pilgub Bali jika seandainya dia dicalonkan.

“(Kalau diusulkan?) Oh nggak, nggak. Nggak akan (ikut Pilgub Bali),” kata Bintang singkat.

Bintang mengaku sedang menikmati posisinya menjadi seorang menteri. Ia pun berterima kasih atas ramai isu dirinya digadang-gadang ikut Pilgub. “Ya makasih. Ini sudah anugerah luar biasa,” ucap Bintang sambil tersenyum. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *