Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Gunaido Uthama S.IP., MH. Mewakili Pemkab Lampura Raih Penghargaan dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Heri Yadi Saputra
Gunaido Uthama S.IP . MH. Mewakili Pemkab Lampura Raih Penghargaan Dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral E1729058740516
Gunaido Uthama S.IP., MH. Mewakili Pemkab Lampura Raih Penghargaan dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral
banner 120x600
banner 336x280

Bandar Lampung – NewsPATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam acara Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung. Acara ini diadakan di Swiss-Belhotel Lampung, bersamaan dengan Rapat Koordinasi Survei Ekonomi Pertanian (SEP) 2024, yang dihadiri oleh perwakilan dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Rabu 16 Oktober 2024.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi atas keberhasilan Kabupaten Lampung Utara dalam menyelenggarakan dan mengelola data statistik sektoral dengan baik dan berkualitas. Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Utara, Gunaido Uthama, S.IP., MH., hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Beliau didampingi oleh Desti Erawati, S.Sos., MM., Kepala Bidang Persandian dan Statistik.

Dalam kesempatan ini Gunaido Uthama mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada BPS atas penghargaan yang diberikan. “Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pengelolaan data statistik sektoral di Lampung Utara, guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” ungkapnya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku produsen data yang telah mendukung pelaksanaan EPSS di Kabupaten Lampung Utara.

Baca juga : Pj Bupati Bojonegoro Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum DPRD Tentang APBD 2025
Gunaido Uthama S.IP . MH. Mewakili Pemkab Lampura Raih Penghargaan Dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2
Gunaido Uthama S.IP., MH. Mewakili Pemkab Lampura Raih Penghargaan dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Acara ini turut diisi dengan diskusi mengenai pelaksanaan Survei Ekonomi Pertanian 2024, yang bertujuan untuk menghasilkan data yang akurat guna mendukung kebijakan pembangunan sektor pertanian. Kepala BPS Provinsi Lampung, Atas Parlindungan Lubis, menegaskan pentingnya data pertanian yang akurat sebagai fondasi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di wilayah Lampung.

Diharapkan, dengan terselenggaranya acara ini, koordinasi antara BPS dan pemerintah daerah akan semakin kuat, khususnya dalam menyediakan data yang valid dan berkualitas untuk berbagai sektor pembangunan. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara perwakilan BPS, pemerintah daerah, serta para penerima penghargaan. (Heriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *