Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

HUT Polairud ke-73 Jajaran Polairud Polda Jateng Siagakan Personil dalam Pengamanan Pemilu 2024

Marsudi
Gambar WhatsApp 2023 12 01 Pukul 16.13.31 Cdc15c3e E1701422902636
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Tasyakuran HUT Ke – 73 Polairud dengan tema ” Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” Perayaan digelar di Mako Ditpolairud Polda Jateng, Jl. Yos Sudarso, Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jum’at ( 1/12/2023 ).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji, para pejabat utama Polda dan Kapolres Jajaran.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi menjelaskan hari ini merupakan ulang tahun Polairud Polri yang ke 73, Polda Jateng melalui Direktorat Polairud telah melakukan penetrasi guna menjaga harkamtibmas di laut maupun sepanjang garis pantai di wilayah Jawa Tengah untuk menghadapi proses demokrasi Pemilu 2024.

“Dengan peringatan ke 73 tahun Hari Jadi Polairud akan mewarnai dinas Kepolisian Khususnya di wilayah Jawa Tengah dengan terobosan kreatif nya dalam menjaga wilayah laut maupun sepanjang garis pantai yang kita miliki, ini semua untuk menunjang agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai ” ujar Kapolda Jateng.

Baca juga : Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi

Kapolda Jateng menambahkan dalam pelaksanaan tugas Polairud bekerja sama dengan Bakamla, Brimob, serta TNI AL yang secara bersama-sama mengamankan wilayah Laut, perairan termasuk di danau guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang ada.

“ antisipasi bencana di musim hujan kita sudah siapkan Sarpras nya ( sarana dan prasarana ) maupun personil SAR yang sewaktu-waktu bisa dikerahkan ” imbuh Kapolda.

Sementara itu Direktur Polairud Polda Jateng, Kombes Pol Hariyadi menjelaskan Ditpolairud Polda Jateng menyiagakan personil yang lengkap dengan segala peralatan dalam rangka penanganan terjadinya bencana saat musim hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *