Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kadiskes Buleleng Pastikan Nyamuk Wolbachia Aman Bagi Masyarakat

Ony Sanjaya
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng
banner 120x600
banner 336x280

Singaraja – News PATROLI.COM –

Meski mendapat penolakan untuk menyebarkan telur nyamuk ber-wolbachia dari oknum yang mengatasnamakan masyarakat Bali, Namun Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng, dr. Sucipto menegaskan bahwa nyamuk yang mengandung wolbachia sejatinya aman bagi kesehatan serta tidak memiliki efek samping.

Ketika dikonfirmasi awak media belum lama ini, dr. Sucipto mengatakan penyebaran nyamuk ber-wolbachia sebenarnya telah dilakukan di beberapa daerah di Indonesia, ia pun menilai program tersebut efektif menurunkan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Sebenarnya kita juga melihat dari apa yang dilaksanakan di Yogyakarta itu juga dampaknya sudah dilakukan evaluasi penelitian juga dan hasilnya aman buat masyarakat dan untuk penurun demam berdarahnya sangat signifikan,” ujarnya.

Baca juga : RSAR Situbondo Gunakan Alokasi DBHCHT Rp2,3 Miliar untuk Pengadaan Alat Kesehatan

Dr. Sucipto pun memastikan bahwa program yang digaungkan oleh Kementerian Kesehatan RI bersama World Mosque Program (WMP) ini, dinyatakan aman bagi masyarakat karena telah melewati berbagai tahapan dan evaluasi sebelum diaplikasikan ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *