Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kajati Jatim : Kejaksaan di Pemilu 2024 Netral

Favicon
Kajati Jatim Kejaksaan Di Pemilu 2024 Netral E1699411653364
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur (Jatim), Mia Amiati mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan bersikap netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Mia sebagai aparatur negara sikap netralitas dan tidak berpihak merupakan sebuah komitmen.“Sebagai ASN Kejaksaan, sikap kita harus netral dan tidak berpihak pada bentuk pengaruh manapun dan kepentingan siapapun,” kata Mia saat pelantikan sejumlah pejabat di lingkup Kejati Jatim, Selasa (7/11/2023).

Netralitas ini, kata dia, demi terwujudnya atmosfer demokrasi dan penegakan hukum yang sejuk dan kondusif. Ketidakberpihakan ASN kejaksaan juga bertujuan mewujudkan demokrasi yang sehat guna mencegah perpecahan yang mengancam persatuan dan kesatuan. “Kejaksaan harus mengambil peran sentral dalam pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Baca juga : Rugikan Negara Rp125 Miliar, Kejati Jatim Kembali Tahan Tersangka Kredit Fiktif di Jember

Hal ini, lanjut dia, sebagai bagian dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilu. Untuk itu, pihaknya meminta jajaran intelijen agar melakukan deteksi dan peringatan dini berkaitan dengan segala potensi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *