Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kapolda Jateng Terima Kunjungan Studi Banding Komunitas Penegak Hukum Internasional, Paparkan Program Hadir dan Cooling System Pemilu

Marsudi
Gambar WhatsApp 2023 09 13 Pukul 08.41.16 E1694571339451
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Program Polda Jateng Hadir dan Cooling System menjadi strategi andalan Polda Jateng dalam menjaga Sitkamtibmas menjelang Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam paparannya dihadapan komunitas delegasi penegak hukum internasional atau Delegasi Indonesian Foreign Law Enforcement Community (IFLEC) di Aula Lantai 6 Mapolda Jateng, Selasa (12/9/2023) pagi.

Delegasi IFLEC yang didampingi Kadivhubinter Mabes Polri Irjen Pol Khrisna Murti beranggotakan perwakilan penegak hukum dari berbagai negara diantaranya Kanada, Amerika Serikat, Australia, Jepang, Taiwan, Inggris, Jerman, Filipina, Prancis, Selandia Baru, dan Singapura.

Irjen Pol Khrisna Murti menuturkan, dalam kegiatan tersebut delegasi IFLEC melaksanakan studi banding di Mapolda Jateng.

“Maksud dan tujuan kami yaitu bagian dari kegiatan rutin untuk melaksanakan pertemuan, khususnya hari ini di Polda Jateng kunjungan ini digunakan sebagai studi banding kepolisian di negaranya,” tutur Kadivhubinter

Baca juga : Saksikan, Aksi Ratusan Babinsa Kodim saat Perayaan Puncak HUT TNI ke- 79 di Alun-alun Bojonegoro

Atas kunjungan tersebut, Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dengan menjadikan Polda Jateng sebagai tujuan dari studi banding.

“Jumlah personel Polda Jateng sebanyak 33.165 Pers dan memiliki 35 Polres/ta/tabes serta 572 Polsek/Subsektor. Total penduduk di Jateng adalah 37 Juta Orang dibanding dengan jumlah personel Polda Jateng 33.165 Orang maka Rasio Polisi sebesar 1:1.116,” jelas Kapolda dihadapan para delegasi

Untuk mengatasi kondisi tersebut, Polda Jateng mempunyai program unggulan yaitu Polda Jateng Hadir sebagai representasi hadirnya negara ditengah masyarakat.

“Polda Jateng hadir secara personal dan berkelompok guna memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *