Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kepala Dinas Kominfo Kab. Lampura Luncurkan Portal PPID Baru, Akses Informasi Publik Jadi Lebih Mudah

Favicon
Kepala Dinas Kominfo Kab. Lampura Luncurkan Portal PPID Baru Akses Informasi Publik Jadi Lebih Mudah
Kepala Dinas Kominfo Kab. Lampura Luncurkan Portal PPID Baru, Akses Informasi Publik Jadi Lebih Mudah
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), resmi meluncurkan portal PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) berbasis website. Portal ini bertujuan memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi publik yang dibutuhkan tanpa harus berkunjung langsung ke instansi pemerintahan. Rabu 16 Oktober 2024.

Kepala Dinas Kominfo Lampung Utara, Gunaido, S.IP., MH., dalam sambutannya saat peluncuran portal menyampaikan bahwa inovasi ini merupakan salah satu bentuk nyata komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan informasi yang cepat, transparan, dan mudah diakses oleh semua lapisan masyarakat. “Dengan adanya portal ini, masyarakat bisa mengakses informasi kapan saja dan di mana saja, sehingga pelayanan publik menjadi lebih efektif,” ujar Gunaido.

Lebih lanjut, Gunaido menambahkan bahwa portal ini juga memudahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memanfaatkan data dan informasi publik yang tersedia. “OPD dapat menggunakan data ini untuk menyusun perencanaan dan evaluasi program secara lebih tepat sasaran. Hal ini akan membantu dalam menentukan arah kebijakan pembangunan yang lebih akurat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Baca juga : Pemkab Sidoarjo Sambut Hangat Visitasi Kepemimpinan Nasional PKN Tingkat II Tahun 2024
Kepala Dinas Kominfo Kab. Lampura Luncurkan Portal PPID Baru Akses Informasi Publik Jadi Lebih Mudah 2
Kepala Dinas Kominfo Kab. Lampura Luncurkan Portal PPID Baru, Akses Informasi Publik Jadi Lebih Mudah

Selain itu, portal PPID diharapkan dapat menjadi alat bantu bagi pelaku usaha dalam memperoleh informasi penting seperti data pasar, potensi bisnis, serta kebijakan pemerintah yang mendukung dunia usaha. Dengan akses informasi yang lebih mudah, para pengusaha dapat menyusun strategi bisnis yang lebih baik dan mengurangi risiko usaha.

Tidak hanya itu, Gunaido juga menyebutkan bahwa portal ini sangat berguna bagi pers dan media massa. “Jurnalis bisa mendapatkan informasi yang cepat dan akurat langsung dari sumber yang terpercaya melalui portal PPID. Ini penting untuk mendukung pemberitaan yang berkualitas serta mengurangi penyebaran berita hoaks,” tutupnya.

Peluncuran portal PPID ini disambut baik oleh berbagai pihak, termasuks perwakilan OPD, pelaku usaha, dan jurnalis yang hadir dalam acara tersebut. Langkah ini diharapkan menjadi awal dari transparansi yang lebih baik dalam pemerintahan Kabupaten Lampung Utara dan mendukung terciptanya pelayanan publik yang lebih responsif serta inklusif. (Heriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *