Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamongan Serukan Tindakan Tegas Terkait Perusakan Banner Yes-Dirham

Ec74f28cfdaa7fd2845848b99a900a3e
Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamongan Serukan Tindakan Tegas Terkait Perusakan Banner Yes Dirham E1727665564881
Ketua MPC Pemuda Pancasila Lamongan Serukan Tindakan Tegas Terkait Perusakan Banner Yes-Dirham
banner 120x600
banner 336x280

Lamongan – News PATROLI.COM –

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Lamongan, H. David Rigi, menyerukan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Aparat Penegak Hukum (APH) bertindak tegas atas perusakan banner pasangan calon Yes-Dirham. Perusakan yang diduga dilakukan secara sistematis ini terjadi di wilayah Sukodadi dan sekitarnya, dengan pola yang sama, yakni perusakan pada bagian wajah Pak Yes. (30/9/2024)

“Kami meminta Bawaslu dan APH segera mengambil langkah tegas terkait insiden ini. Jika dibiarkan, ini bisa mencederai jalannya kampanye yang seharusnya berlangsung dengan adil dan demokratis,” ujar H. David Rigi, Senin (30/9).

H. David juga menambahkan bahwa Pemuda Pancasila siap membantu Bawaslu dan APH dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. “Jika Bawaslu dan APH membutuhkan bantuan, kami Pemuda Pancasila siap bergerak untuk memastikan kondisi tetap kondusif,” tambahnya.

Baca juga : Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Gelar Konsolidasi Tim Pemenangan Jawa Timur Risma-Gus Hans Dengan Loyalis Ra Imam

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lamongan, Toni Wijaya, saat dikonfirmasi oleh media ini menyebutkan bahwa perusakan tersebut merupakan bentuk vandalisme. “Laporkan polisi saja,” ujar Toni singkat, menyarankan agar peristiwa ini segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Perusakan banner pasangan Yes-Dirham ini mulai terdeteksi di sejumlah wilayah, khususnya Sukodadi. Pola perusakan yang serupa dan terarah telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan pendukung pasangan tersebut. Bawaslu diharapkan tetap memantau situasi agar proses demokrasi di Kabupaten Lamongan berlangsung adil dan tertib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *