Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Ketua Umum Gapasdap Angkat Bicara, Terkait Pelayaran Jangkar Situbondo- Lembar NTB

Dedy Candra Widiyatmoko
Gambar WhatsApp 2023 08 16 Pukul 07.12.03 E1692148093305
banner 120x600
banner 336x280

“Pelabuhan Jangkar Situbondo merupakan salah satu alternatif positif untuk kebangkitan ekonomi masyarakat Kabupaten Situbondo. Karena, dengan di bukanya pelayaran Jangkar – Lembar ini masyarakat yang ada disekitar Pelabuhan Jangka akan mendapatkan manfaatnya,” jelas Khori Soetomo.

Lebih lanjut, Khori Soetomo mengatakan, pelayaran dari Pelabuhan Jangkar Situbondo menuju Pelabuhan Lembar NTB disediakan 3 Armada Kapal dan berlayar setiap hari. “ Gapasdap, Kementerian Perhubungan RI dan ASDP sudah punya komitmen hanya kapal-kapal yang sudah punyai ijin berlayar Ketapan – Lembar, Ketapang – Gilimanuk maupun Padangbai – Lembar yang boleh beroperasi disini,” jelas Khori Soetomo.

Terkait tarif, kata Khori Soetomo, baru saja ada menyesuaian yang diatur pada Keputusan Kementerian Perhubungan Nomor 61 yang diterbitkan pada tanggal 4 Juli 2023. “Kita sudah melakukan sosialisasi tarif ke pelabuhan-pelabuhan di seluruh Indonesia. Diantaranya, Pelabuhan Merak, Pelabuhan di Denpasar Bali, Makasar dan Palembang,” Terangnya.(Dedy)

Baca juga : KPU Situbondo Rangkul Berbagai Media Sosialisasikan Tahapan Pilkada Serentak 2024 dan Penetapan 2 Paslon Sebagai Peserta Pilkada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *