Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kirab Pemilu 2024, Bupati Sidoarjo Dorong Penguatan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Agus Sutopo
Gambar WhatsApp 2023 08 20 Pukul 16.37.56
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Ketua KPU Jawa Timur dan KPU Sidoarjo beserta jajaran komisionernya menerima rombongan KPU Kota Makassar dan KPU Sulawesi Selatan dalam serah terima Kirab Pemilu Tahun 2024 di Pendopo Delta Wibawa pada Minggu (20/08/2023).

Kirab ini merupakan bagian dari sosialisasi yang dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia ditingkat Nasional maupun ditingkat yang paling bawah. Kabupaten Sidoarjo merupakan jalur yang ke lima yang diterima dari kota makassar yang kemudian kedepan akan diserahterimakan di Mojokerto. Sebelum diserahterimakan, bendera 18 parpol ini akan dikirab ke seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Sidoarjo oleh PPK.

Dalam sambutannya, Gus Muhdlor menyampaikan bahwa dalam produk pemilu adalah pemimpin, jadi penting bagi pemilih pemula untuk mengetahui bagaimana pemimpin yang akan berpengaruh pada perubahan.

Baca juga : Plt. Bupati Sidoarjo Sidak Sungai Segodobancang, Tegaskan Pentingnya Kesadaran Masyarakat Dalam Penanganan Sampah

“Yang namanya produk pemilu pasti hasilnya adalah pemimpin yang esensinya bukan hanya berdasarkan kuantitas tetapi kualitasnya. Nantinya, akan terlihat seberapa besar pengaruh perubahan yang dibawa oleh pemimpin yang terpilih,” jelasnya.

Gus Muhdlor menekankan bahwa untuk mengejar pemimpin yang akan membawa perubahan tersebut maka pentingnya pendidikan politik bagi pemula yaitu generasi muda.

“Output dari pemilu nantinya adalah bukan sekedar jumlah partisipasinya tetapi kualitas pemilih kita yaitu pendidikan politik pada generasi muda yang harus kita kejar dan ditanamkan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *