Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

KPU Sidoarjo Gelar Kirab Maskot Pilkada 2024, Si Jali dan Guk Kasijo Disambut Meriah oleh Masyarakat

Agus Sutopo
KPU Sidoarjo Gelar Kirab Maskot Pilkada 2024 Dengan Meriah E1728402893589
Ketua KPU Sidoarjo Fauzan Adim saat melepas kirab Maskot Si Jalih dan Guk Kasijo
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo secara resmi memulai rangkaian acara kirab maskot Pilkada 2024 dengan penuh semarak. Selasa (8/10/2024).Acara yang berlangsung di Terminal Porong ini merupakan bagian dari Kirab Maskot Pilkada Serentak se-Jawa Timur, dengan maskot bernama “Si Jali”. Rombongan KPU Kabupaten Pasuruan yang membawa maskot kebanggaannya tiba di lokasi dengan konvoi mobil VW dan vespa, dan disambut langsung oleh jajaran Komisioner KPU Sidoarjo.

Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari seluruh pelaksana Pilkada di tingkat kecamatan (PPK) dan desa (PPS), serta sejumlah pejabat penting Forkopimda Sidoarjo dan pimpinan partai politik. Selain itu, hadir pula perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Umam, Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan. Berbagai acara hiburan, seperti tarian dan musik, turut memeriahkan suasana, yang semakin semarak dengan panggung besar di tengah terik matahari.

Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Ia juga meminta maaf atas gangguan yang mungkin dialami para pedagang di sekitar Pasar Porong. Fauzan berharap sosialisasi melalui kirab maskot ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilukada yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

KPU Sidoarjo Gelar Kirab Maskot Pilkada 2024 E1728402909939
Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim didampingin Komisioner KPU saat menyampaikan sambutan dalam acara Deklarasi Pilkada Serentak 2024

Pjs Bupati Sidoarjo, Dr. Isa Anshori, turut menyampaikan harapannya agar Pemilukada di Sidoarjo dapat berjalan lancar, aman, dan damai. “Saya berharap Pemilukada di Sidoarjo bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain,” ungkapnya.

Acara ditutup dengan serah terima maskot “Si Jali” dari Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ainul Yaqin, kepada Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Fauzan Adim. Rombongan kirab kemudian melanjutkan perjalanan ke kecamatan-kecamatan di wilayah Sidoarjo.

KPU Sidoarjo menjadwalkan kirab maskot keliling kecamatan mulai 9 hingga 11 Oktober 2024, dengan rute meliputi Porong, Jabon, Tanggulangin, Candi, hingga Kota Sidoarjo. Sebanyak 20 maskot dari 19 KPU kabupaten/kota di Jawa Timur dan 1 maskot KPU Jatim akan mengikuti kirab ini, dengan maskot utama “Si Jali” dan “Guk Kasijo” sebagai ikon utama di Sidoarjo.(ADV/Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *