Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

KPU Sumenep Gelar Debat Publik Perdana, Angkat tema “Mengatasi Permasalahan Dalam Majukan Sumenep”

Hendri Purnawan
KPU Sumenep Gelar Debat Publik Perdana
KPU Sumenep Gelar Debat Publik Perdana, Angkat tema "Mengatasi Permasalahan Dalam Majukan Sumenep"
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur menggelar debat public pertama Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Ball Room Universitas Bahauddin Mudhari (Uniba) Madura, Sabtu (26/10/2024) malam.

Dua calon pasangan, Bupati dan wakil Bupati (cabup- cawabup) Sumenep nomor urut 1 KH Ali Fikri-KH Unais Ali Hisyam (final) dan urut 2 Achmad Fauzi Wongsojudo-KH Imam Hasyim (Faham) adu visi dan gagasan dalam debat.

Debat pertama mengangkat tema ” Mengatasi Permasalahan Daerah Dalam Memajukan Sumenep”. Debat dibagi enam sesi yaitu penyampaian Visi Misi, menjawab pertanyaan panelis, saling sanggah dan bertanya, serta penyataan penutup.

Sebelum debat dimulai, lima panelis yang ditunjuk KPU menyerahkan pertanyaan yang disegel untuk dibacakan moderator.

“Ada lima panelis dari beberapa perguruan tinggi yang kami tunjuk untuk menyusun pertanyaan berkaitan dengan thema debat public malam ini “, kata Ketua KPU Sumenep, Nurus Syamsi.

Baca juga : Keakraban di Jalan, Yes-Dirham Naik Becak Disambut Ribuan Warga Menuju KPU

Ia mengungkapkan, debat merupakan bagian dari tahapan kampanye yang difasilitasi KPU untuk dua paslon yang berkontestasi di pilkada 2024.Ada tiga kali debat yakni debat pertama 26 Oktober, debat kedua 9 November, dan debat ketiga 20 November 2024.

“Melalui debat ini, publik diharapkan lebih kenal secara detil kepada dua pasangan calon beserta Visi Misi dan Komitmennya dalam memajukan Sumenep,”Ungkapnya.

Tak lupa Nurus Syamsi juga menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang sudah mensukseskan Tahapan Pilkada 2024.
Tahapan Pilkada sudah memasuki tahapan masa Kampanye.

“Di moment ini, kami mengajak semua elemen untuk berpartisipasi dan menjaga kondusifitas kabupaten Sumenep supaya pilkada 27 November mendatang berjalan dengan sukses,” pungkasnya. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *