Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Memasuki Musim Penghujan dan Mencegah Merebaknya Penyakit DBD, Camat Abung Pekurun Cepat Ambil Tindakan

Heri Yadi Saputra
Fogging
Memasuki Musim Penghujan dan Mencegah Merebaknya Penyakit DBD, Camat Abung Pekurun Cepat Ambil Tindakan. | Foto: Heri
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Camat abung Pekurun, M. Hantara. SE., MM., bersama kepala desa di kecamatan tersebut dan di bantu tim dari dinas kesehatan Gelar Penyemprotan fogging, di tempat -tempat yang ada di tiga desa dikecamatan abung pekurun, Lampung utara.

Fogging bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, ada beberpa masyarakat yang sudah terkena penyakit tersebut, apa lagi sudah memasuki musim penghujan, diharapkan dengan adanya fogging masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah. Tim dari Dinas Kesehatan lampung utara, bekerja sama dengan pemerintah desa melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan atau fogging.

Gambar WhatsApp 2024 01 03 Pukul 20.30.38 Eab2944d
Memasuki Musim Penghujan dan Mencegah Merebaknya Penyakit DBD, Camat Abung Pekurun Cepat Ambil Tindakan. | Foto: Heri

Oleh sebab itu, Camat Abung Pekurun M.Hantara bersama beberapa kepala desa di kecamatan tersebut bergotong royong dengan 3 M, dan menyemprot fogging.

Kegiatan tersebut, selain Camat Abung pekurun, juga dihadiri kades pekurun, Paiman. Spd, kades pekurun tengah Asroni.Spd, Kades pekurun udik Amar Ma’ruf, serta tim dari dinas kesehatan lampung utara, serta seluruh staf kecamatan, pol pp dan aparat desa bahu membahu membantu masyarakat membersihkan tampungan air dan fogging. Rabu (03/01/2024).

Baca juga : Pj. Bupati Lampura Gelar Rapat Pembahasan Persiapan Kunjungan Pj. Gubernur Lampung dan RAPBD TA 2025

Camat Abung pekurun, M. Hantara menjelaskan Kegiatan penyemprotan Fogging dilakukan dengan bergotong royong di setiap rumah warga, sekolahan, kantor desa, dan selokan air rumah warga yang di lakukan di tiga desa. Desa Pekurun, Pekurun tengah, dan Pekurun Udik. Terangnya.

Bukan hanya itu, masyarakat diminta untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan selalu bersama-sama membersihkan lingkungan dengan 3M (Menguras Tempat Air, Menutup Tempat Air dan Mengubur Barang Bekas), karna sudah beberapa warga masyarakat yang terkena DBD, apa lagi posisi sekarang, sudah memasuki musim hujan.

Dan masyarakat sangat mengapresiasi kinerja Camat yang baru saja dilantik dan kades yang bertindak sigap untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk DBD dapat ditindak lanjuti sampai punah.

(Heri yadi saputra).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *