Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Lebaran, Pj Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Sidak Pasar

Eko Wahyudi
Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Lebaran Pj Bupati Dan Forkopimda Sidak Pasar E1712333044981
Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Jelang Lebaran, Pj Bupati dan Forkopimda sidak Pasar
banner 120x600
banner 336x280

Rombongan kemudian mendatangi Pasar Kapas dan berdialog langsung dengan pedagang terkait stok pangan dan harga beberapa kebutuhan pokok. Diantaranya harga cabai, tomat, telur, hingga daging ayam dan daging sapi. Rombongan juga datang langsung ke SPBE untuk meninjau stok dan harga elpiji.

“Untuk masyarakat diimbau untuk membeli tabung gas di pangkalan agar mendapatkan harga sesuai HET yakni Rp16.500 untuk tabung gas isi 3 kilogram,” terang Pj Bupati Adriyanto.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Helmy Elizabeth menyampaikan bahwa hasil sidak hari ini dari dua pasar, harga bahan pokok hampir sama. Harga Cabai keriting dan cabai rawit merah Rp 25.000 per kilogram, telur stabil antara Rp 25.000 hingga Rp 26.000 perkilogram, tomat yang harganya masih mahal mencapai Rp 30.000 per kilogram.

Baca juga : Pj Bupati Bojonegoro Sambut Tim Kemenpora untuk Pemilihan Pemuda Pelopor 2024

“Untuk itu, Pemkab Bojonegoro terus melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM). Dalam minggu ini ada tiga kali GPM. Selain itu Disdagkop UM juga menggelar pasar murah. Masyarakar diharap merealisasikan instruksi Bapak Pj Bupati agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam tanaman seperti cabai dan tomat,” pungkasnya. (eko/kmf).

Baca juga berita lainnya diGoogle News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *