Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Bojonegoro, Adakan Seleksi Keluarga Samawa

Eko Wahyudi
Pemkab Bojonegoro Adakan Seleksi Keluarga Samawa
Pemkab Bojonegoro, Adakan Seleksi Keluarga Samawa
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – NewsPATROLI.COM –

Masih tingginya angka kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, dan perkawinan anak menggugah Pemerintah Bojonegoro berinisiasi melakukan seleksi penilaian terhadap keluarga Samawa (sakinah, mawadah, warahmah), Rabu (16/10/2024).

Hal itu juga sebagai upaya menurunkan angka kekerasan dalam rumah tangga, perceraian serta pernikahan usia dini.

Saling bersinergi bersama antara Kantor Kemenag, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, dan Dewan Masjid Kabupaten Bojonegoro, penilaian dilaksanakan di Gedung Angkling Dharmo Selasa, 15 Oktober 2024.

Hadir dalam penilaian itu Pj Bupati Bojonegoro sekaligus membuka acara, perwakilan Kemenag, Kepala Dinas P3AKB dan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bojonegoro.

Peserta terbagi menjadi tiga zonasi yaitu kecamatan wilayah timur, tengah, dan barat, dimana sebelumnya sudah dilakukan seleksi penilaian di tingkat desa dan kecamatan.

Baca juga : Pak Yes Tegaskan Program Jamula, Beasiswa dan Pentingnya Menjaga Data Pemenangan di Lamongan Sport Center

Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto, menjelaskan keluarga sakinah, mawadah, warahmah merupakan institusi yang sangat penting dalam upaya mencegah kekerasan dan perkawinan anak, dimana angka kejadian kekerasan dalam rumah tangga, perceraian, dan perkawinan diusia dini, di Kabupaten Bojonegoro mengalami penurunan namun, masih termasuk tergolong tinggi.

Melalui penilaian dan program keluarga samawa ini, diharapkan dapat mewujudkan keluarga samawa sebagai upaya meningkatkan kualitas keluarga serta, menekan angka kekerasan dalam rumah tangga dan perkawinan anak.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *