Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Ponorogo Gelontorkan 154 Ton NPK, Bangun Irigasi, Bagikan BLT dan Benih Padi

Marsudi
Pemkab Ponorogo Gelontorkan 154 Ton NPK Bangun Irigasi Bagikan BLT Dan Benih Padi
Pemkab Ponorogo Gelontorkan 154 Ton NPK, Bangun Irigasi, Bagikan BLT dan Benih Padi. | Foto: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Ponorogo – News PATROLI.COM –

Jatah dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) untuk Ponorogo melimpah. Sebanyak 70 kelompok petani tembakau mendapat bantuan 100 ton pupuk NPK yang pembiayaannya berasal dari bagian transfer ke daerah penghasil cukai atau tembakau untuk mewujudkan prinsip keadilan dan keseimbangan dalam pengelolaan APBN itu.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberangkatkan penyaluran 100 ton pupuk dengan kandungan nitrogen (N), fosfor (P), dan kalium (K) yang diangkut 11 truk tersebut dari depan Pringgitan, Kamis (21/12/2023). “Disalurkan di 17 kecamatan. Sengaja memilih pupuk jenis NPK agar kita belajar tidak terlalu bergantung pada pupuk tunggal. Biasakan memakai pupuk majemuk agar tanah tidak menjadi keras,” kata Kang Bupati usai memberangkatkan armada yang mengangkut bantuan pupuk itu.

Baca juga : Mas Pj. Ali Kuncoro Minta Masyarakat Memilih Pemimpin di Pilkada Kota Mojokerto Dengan Hati Nurani, Bukan Berdasarkan Uang

Kang Bupati meminta para petani mulai beralih ke pupuk organik. Sebab, penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dapat mengakibatkan lahan pertanian tidak lagi produktif. “Pelahan mulai biasakan memakai pupuk organik untuk menjaga kesuburan tanah. Biaya produksinya juga lebih rendah,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *