Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Salurkan Dana TJSL ke Empat Yayasan, Pentingnya Dunia Pendidikan untuk Menumbuhkan Generasi Unggul

Dedy Candra Widiyatmoko
Gambar WhatsApp 2023 11 22 Pukul 11.30.37 73d345eb E1700635558380
banner 120x600
banner 336x280

“Ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat sekitar hutan, utamanya prioritas dalam bidang pendidikan pesantren dan Madrasah,” ucap Waka ADM Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Giman.

Untuk diketahui, bantuan dana TJSL yang diterima masing-masing yayasan sebesar Rp20 Juta. Rencananya, anggaran tersebut akan digunakan untuk pengembangan sarana prasarana pendidikan.
Giman mengatakan, dengan adanya TJSL ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam memupuk kesadaran arti pentingnya hutan. Tak luput menjaga dan meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin baik.

“Serta memberikan dukungan Perhutani dalam pengelolaan hutan Jawa agar tercipta hutan lestari, masyarakat sejahtera,” cetus Giman.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Daar Al Musthofa, KH. Masykur, berucap syukur, atas apa yang telah diterimanya dari bantuan TJSL Perhutani.

Terlebih dirinya mengungkap, dana yang telah didapat tersebut akan dimanfaatkan untuk membangun tempat pendidikan seperti kelas. Sehingga penerimaan pembelajaran santri lebih maksimal.

Baca juga : Sidoarjo Terapkan Syarat BPJS Aktif untuk Pengurusan SKCK
Gambar WhatsApp 2023 11 22 Pukul 11.30.36 F06e3627 E1700635842965
Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Salurkan Dana TJSL ke Empat Yayasan, Pentingnya Dunia Pendidikan untuk Menumbuhkan Generasi Unggul

“Karena saat ini ada 35 santri yang menetap di Ponpes Daar Al Musthofa dan 450 Santri yang menuntut ilmu di Taman Pendidikan Al-Quran disini,” terang, KH. Masykur.

Ketua Yayasan Cendekia Alhidayah, Mohammad Kamdani juga menuturkan, dengan adanya bantuan TJSL Perhutani, bakal ada ruang komputer yang di bangun, karena yang selama ini, para siswa menggunakan ruang kantor guru untuk belajar komputer.

“Alhamdulillah, semoga apa yang telah terjalin bisa menjadi berkah bagi kami dan khususnya Perhutani dan para pegawai,” tandas Mohammad Kamdani.

Sebagai catatan, kegiatan penyaluran bantuan dana TJSL ini adalah kegiatan rutin setiap tahun karena merupakan salah satu bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan bagi BUMN. Untuk tahun 2023 ini Perhutani KPH Banyuwangi Selatan menyerahkan dana bantuan TJSL sampai dengan tanggal 20 November 2023 sudah mencapai sebesar Rp375 juta.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *