Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Perhutani Lawu DS dan Pemkab Magetan Koordinasi Antisipasi Pengendalian Kebakaran Hutan

Marsudi
Gambar WhatsApp 2023 09 07 Pukul 12.03.461 E1694063362352
banner 120x600
banner 336x280

Magetan – News PATROLI.COM –

Musim kemarau telah melanda berbagai daerah, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melaksanakan koordinasi terkait antisipasi pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Dalkarhutla) bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan, Rabu (06/09/2023).

Wakil Administratur Perhutani KPH Lawu Ds Yudiono mengatakan, bahwa rapat koordinasi ini dilaksanakan bersama Pemkab Magetan antara Perhutani KPH Lawu Ds, Forkompimda Magetan, TNI/Polri, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Masyarakat Peduli Api Dinas Terkait dan BPBD Kabupaten Magetan.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bupati Magetan yang mana telah memfasilitasi dan mengundang Perhutani untuk bersama memecahkan permasalahan guna mengantisipasi kebakarah hutan dan lahan,” ujarnya.

“Kami sampaikan juga bahwa Perhutani telah mengikuti kegiatan yang di gelar BPBD Magetan melaksanakan sosialisasi tentang Dalkarhutla di berbagai Kecamatan dengan mengandeng dari Polres, Kodim karena menjelang musim kemarau, kerapkali terjadi gangguan keamanan hutan berupa kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi guna menyadarkan masyarakat bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama,” lanjutnya.

Baca juga : Adm Perhutani KPH Bondowoso Sekaligus Penasehat GP Ansor Jatim Hadir Dalam Acara Maulid dan Hari Santri

“Selain itu kami juga malakukan pemasangan baner larangan pembakaran hutan dan lahan pembuatan sekat bakar/ilaran agar kedepan bisa menepis bila terjadi kebakaran tidak merambah kewilayah yang lebih luas.” ucapnya.

“Kami berharap sport dari Pak Bupati, Pak Dandim dan semua jajaran instansi yang hadir semoga dapat member idukasi kepada masyarakat bisa memberikan keamanan jangan sampai terjadi kebakaran hutan di kawasan Gunung Lawu Kabupaten Magetan.” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *