Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Peringati Harhubnas, Pemkab Lombok Timur Dukung Terobosan dan Inovasi Perhubungan

Favicon
Harhubnas Lotim
banner 120x600
banner 336x280

Lombok Timur, News PATROLI.COM

Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) sudah selayaknya dimaknai sebagai hari yang membangun keterhubungan. Keterhubungan tersebut dapat dilihat pula sebagai silaturahmi, koordinasi, dan sinergi dari seluruh pihak yang terlibat sehingga dapat mendatangkan manfaat lebih besar. Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung Sabtu (17/9) di Pelabuhan Kayangan.

Bupati juga menyoroti kondisi jalan, utamanya yang berstatus jalan provinsi di Lombok Timur. Diharapkannya, sebagai bagian dari pelayanan, kondisi jalan yang kerap dikeluhkan masyarakat tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah provinsi demi keamanan, kenyamanan, serta keselamatan masyarakat. Bupati menegaskan bahwa langkah atau upaya yang dilakukan semata untuk sebesar-besarnya kemakmuran masyarakat.

Karena itu pula, menjadi harapan Bupati, agar sarana dan prasaranan perhubungan yang ada di Lombok Timur dapat memberikan daya ungkit terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. kaitannya dengan itu, ia mengapresiasi inovasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi NTB. Inovasi dimaksud diantaranya adalah bekerja sama antara PT ASDP dan perusahaan penyedia layanan penyeberangan serta Dekranasda yang mengakomodasi produk-produk UMKM Lombok Timur untuk ditampilkan dan disediakan di cafeteria kapal.

Baca juga : Launching Logo HJB 347 Bojonegoro, PJ Bupati Berharap Terus Bisa Menciptakan Kesejahteraan Masyarakat

Kerja sama itu dinilai selaras dengan tema Harhubnas tahun 2022, yaitu Bangkit Maju Bersama. Bentuk kerja sama serupa diharapkan dapat pula diterapkan untuk kegiatan-kegiatan lainnya, termasuk pembangunan infrastruktur perhubungan yang dapat meningkatkan akses dan keterhubungan di Provinsi NTB. Ia menegaskan komitmen Pemda Kabupaten Lombok Timur mendukung terobosan dan inovasi untuk kelancaran sektor perhubungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *