Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pj Walikota Mojokerto Mas Ali Sebut 7 Elemen yang Berpengaruh dalam Menyukseskan Pemilu

Kartono Mojokerto
IMG 20240207 WA0050
Pj. Walikota Mojokerto Mas Ali Kuncoro saat menyampaikan sambutannya diacara WIRABHUMI. | FOTO: Ist
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI. COM –

Menjelang pelaksanaan Pemilu yang tinggal menghitung hari, ternyata mendapat perhatian khusus dari Pj. Walikota Mojokerto M. Ali Kuncoro, untuk itu pria yang akrab disapa Mas Ali ini mengundang Forkopimda Kota Mojokerto dan Insan Pers Mojokerto pada acara Wibawa Bersama Rakyat Secara Humanis (Wirabhumi) Untuk Masyarakat Madani, untuk suksesnya pemilu.

Menurut Mas Ali, pelaksanaan pemilu 2024 mendatang tak lepas dari pengaruh tujuh elemen masyarakat, yaitu pertama penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu), kedua peserta pemilu (parpol dan perorangan), ketiga regulasi atau aturan main.

Kemudian, keempat masyarakat sebagai pemilih atau DPT-nya. kelima pemerintah meliputi lurah hingga wali kota, keenam unsur TNI/POLRI, dan ketujuh media/pers.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro saat acara wibawa bersama rakyat secara humanis (Wirabhumi) untuk masyarakat madani, di Gedung Sabha Mandala Madya, Pemkot Mojokerto, Selasa (5/2/2023) malam.

Menurutnya, acara Wirabhumi ini menghadirkan Forkopimda Kota Mojokerto, untuk duduk bersama dan menyamakan persepsi bertekad kawal pemilu dengan baik, jujur, dan berintegritas. Apabila terdapat pelanggaran – pelanggaran Pemilu langsung tangkap, proses sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga : Gelar Rakerdacabsus, DPC PDI Perjuangan Situbondo Solid Menangkan Paslon Rio-Ulfi

“Mojokerto adalah episentrum Nusantara, maka dari itu suasana harus sejuk dan teduh. Kita semua terpanggil mensukseskan pemilu, waktu pemungutan kurang 8 hari. Kita kawal pemilu dengan baik, jujur dan berintegritas. Serta berharap masyarakat antusias gunakan hak pilihnya, angka partisipasi 86% di tahun 2019 bisa naik di tahun ini menjadi 90%,” tutur Ali Kuncoro.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota memberikan nasihat pada semua undangan, dengan istilah kata – kata bijak yang bermakna baik, agar selamat dalam menjalankan kehidupan, bermasyarakat dan berbangsa. “Jangan pernah melubangi kapal dari dalam karena semuanya bakal tenggelam. Dan jangan meludah di piring yang kita makan karena bakal selesai semuanya,“ ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *