Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Polda Jateng Apresiasi Masyarakat Magelang, Berperan Aktif Jaga Kondusifitas Pada Kedatangan Presiden Prabowo

Marsudi
Polda Jateng Apresiasi Masyarakat Magelang Berperan Aktif Jaga Kondusifitas Pada Kedatangan Presiden Prabowo
Polda Jateng Apresiasi Masyarakat Magelang, Berperan Aktif Jaga Kondusifitas Pada Kedatangan Presiden Prabowo
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Polda Jawa Tengah menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat Magelang dalam menjaga ketertiban dan kelancaran selama kedatangan Presiden Prabowo dan para Menteri Kabinet Merah Putih ke Akademi Militer (Akmil) Magelang. Masyarakat, khususnya warga Magelang dan pengguna jalan, dengan sigap mengikuti arahan petugas dan mematuhi aturan lalu lintas, yang membantu memastikan rombongan negara bisa melintas dengan aman tanpa hambatan.

Dalam keterangan nya di Magelang pada Jumat pagi (25/10/2024), Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Artanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama warga Magelang. Berkat dukungan masyarakat, arus lalu lintas tetap lancar, dan tidak ada kemacetan atau gangguan di jalur yang dilalui rombongan Presiden,” ujar Kombes Pol Artanto.

Situasi di sekitar Gerbang Akmil dan wilayah Magelang pun terlihat kondusif, Tidak ada penutupan jalan, sehingga masyarakat tetap dapat beraktivitas seperti biasa tanpa kendala. Untuk menjaga keamanan, Polda Jateng juga menurunkan pasukan Sat Brimob yang siaga di beberapa titik penting selama kunjungan berlangsung hingga Minggu (27/10/2024).

” Ini semua demi memastikan keamanan dan kenyamanan, baik bagi warga maupun tamu negara,” jelasnya.

Sebanyak 609 personel Polri dan 2.064 personel TNI ditempatkan di titik-titik strategis di seluruh Magelang, termasuk di Simpang Kebonpolo, Simpang Rindam IV Diponegoro, Simpang Klenteng dan Simpang Shoping. Posko induk didirikan di Mako Polres Magelang untuk memonitor situasi, dan petugas memastikan agar jalan utama tetap lancar tanpa hambatan berarti.

Baca juga : Karo Ops Polda Jateng Tinjau Satgas Tindak Ops Mantab Praja 2024 di Perbatasan Wonogiri

“ Penempatan personil di sejumlah pos pengamanan tersebut untuk memastikan tidak ada kemacetan di jalur-jalur utama. Pengamanan ini sekaligus untuk menjamin agar aktivitas masyarakat tetap berjalan normal selama kunjungan berlangsung,” tambah Kabidhumas.

Selain pengamanan statis, patroli gabungan antara TNI dan Polri beroperasi 24 jam di titik-titik strategis. Bahkan, Polwan juga mengadakan patroli dialogis untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, memastikan situasi di Magelang tetap aman dan nyaman bagi semua.

Kabidhumas Polda Jateng menyatakan, kegiatan pengamanan ini adalah komitmen Polda Jateng untuk menjaga kondusifitas selama kunjungan kenegaraan. Dengan peran aktif dari masyarakat, diharapkan seluruh rangkaian acara dapat berjalan lancar.

“Semoga semua elemen masyarakat turut menjaga ketertiban selama kunjungan berlangsung. Dukungan dan kerjasama ini adalah kunci bagi keamanan dan ketertiban di Magelang, sehingga acara kunjungan Presiden dan Kabinet Merah Putih berjalan lancar dan warga bisa beraktivitas dengan nyaman,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *