Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Polsek Tulangan dan SDN Jati Galakkan Cagah Bullying di Kalangan Pelajar

Agus Sutopo
Polsek Tulangan Dan SDN Jati Galakkan Cagah Bullying Di Kalangan Pelajar
Polsek Tulangan dan SDN Jati Galakkan Cagah Bullying di Kalangan Pelajar
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Upaya pencegahan tindak perundungan (bullying) di kalangan pelajar terus digalakkan oleh pihak kepolisian dan sekolah di Kabupaten Sidoarjo. Salah satu langkah konkret yang diambil adalah kegiatan edukasi yang dilakukan di SDN Janti, Tulangan, Sidoarjo, Rabu (18/9/2024).

Polsek Tulangan, yang diwakili oleh Kapolsek AKP Abdul Cholil, bersama para guru mengadakan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar mengenai bahaya bullying. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang dampak negatif perundungan serta mengajak mereka berkomitmen dalam mencegah tindakan tersebut.

“Kami serius dalam mencegah bullying di lingkungan sekolah. Dengan sinergi antara pihak kepolisian dan sekolah, kami berupaya menciptakan suasana yang harmonis di kalangan pelajar,” ujar AKP Abdul Cholil. Ia menambahkan bahwa salah satu cara untuk mencegah perundungan adalah dengan mendorong siswa-siswi untuk terus berprestasi dan menyelesaikan konflik secara terbuka melalui guru.

Baca juga : Kepala Dinas Dikbud Ruby Hartoyo Apresiasi 7 Sekolah di Kota Mojokerto yang Meraih Penghargaan Adiwiyata 2024

Dalam imbauannya, AKP Abdul Cholil juga mengajak para pelajar untuk menjaga kerukunan dan kekompakan di sekolah. “Jangan mencela satu sama lain atau melakukan tindakan bullying. Mari kita jaga kerukunan dan terus tingkatkan prestasi,” pesannya.

Langkah ini merupakan bagian dari program berkelanjutan di Kabupaten Sidoarjo untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan bebas dari perundungan. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *