Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Puluhan Kios di Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara Hangus Dilalap Api

Heri Yadi Saputra
Puluhan Kios Di Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara Hangus Dilalap Api 2
Puluhan Kios di Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara Hangus Dilalap Api
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Kebakaran di Pasar Sentral Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) menghebohkan warga, pasalnya, puluhan kios disana hangus terbakar yang dugaan sementara akibat konsleting listrik, Rabu (13/3/2024) Sore sekira Pukul 04.00 wib.

Kepala Dinas Perdagangan Hendri mengatakan sedikitnya ada 10 Kios milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) terbakar. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat konsleting listrik.

”Ada sekitar 10 Kios yang terbakar. Saya belum mengetahui pasti berapa jumlah kerugian yang dialami pedagang. Karena tidak hanya bangunan nya saja yang terbakar tapi isi di dalamnya barang-barang jualan milik Pedagang ikut terbakar,”jelas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampura Hendri yang langsung turun ke lokasi.

Baca juga : 45 Anggota DPRD Lampung Utara Periode 2024-2029 Dilantik, Semangat Baru Harapan Baru
Puluhan Kios Di Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara Hangus Dilalap Api E1710346690854
Puluhan Kios di Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara Hangus Dilalap Api

Sejauh ini, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Untuk Kios yang terbakar, Pihaknya akan melakukan Swadaya terlebih dahulu, mana yang masih bisa terpakai akan di gunakan. Namun, Kios yang memang sudah tidak bisa dipakai kembali maka akan diajukan untuk dilakukan Pembangunan dan perbaikan.

Sementara Dedi Pedagang Cabai mengatakan bahwa kejadian kebakaran itu sekira pukul 04.00 wib, Api begitu cepat menyebar kemana mana sehingga membuat pemadam kebakaran sedikit kewalahan.

“Belum diketahui secara pasti kebakaran itu sumbernya dari mana, tapi tadi ada yang bilang api itu muncul dari sampah belakang kios,” jelasnya. (Heriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *