Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Resmi Dilantik, Pengurus LASQI Kecamatan Diminta Gencar Lestarikan Seni Qasidah

Ony Sanjaya
Resmi Dilantik Pengurus LASQI Kecamatan Diminta Gencar Lestarikan Seni Qasidah E1723007079905
Resmi Dilantik, Pengurus LASQI Kecamatan Diminta Gencar Lestarikan Seni Qasidah
banner 120x600
banner 336x280

Dompu – News PATROLI.COM –

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kecamatan se-Kabupaten Dompu resmi dilantik.

Prosesi pelantikan dilakukan Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LASQI Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani, di Gedung PKK Kabupaten Dompu , Selasa (6/6/2023).

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Dompu Selaku Dewan Pembina Lasqi Kabupaten Dompu H.Syahrul Parsan,ST.MT, Sekda Kab.Dompu, Kepala Kemenag Kab.Dompu, Camat Se Kab.Dompu dan juga jajaran pengurus Lasqi Kab.Dompu.

“Ada 8 pengurus kecamatan yang dilakukan pengukuhannya pada hari ini dan ini merupakan upaya kita dalam melakukan konsolidasi di tingkat kecamatan, agar pencarian bibit bibit bintang vokalis dan seni qasidah di desa dan kecamatan dapat semakin tumbuh dan berkembang,” Tutur Umi lilis saat menyampaikan sambutannya.

Ketua DPD Lasqi Kab.Dompu juga mengatakan, terlaksananya kegiatan pengukuhan ini juga berkaitan dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yang nantinya akan diawali dgn Road Show atau Pelatihan Kasidah di setiap Kecamatan

“Saya bangga dan berterimakasih kepada pengurus Lasqi Kab.Dompu, walau anggaran tidak seberapa namun mampu membawa nama Kabupaten Dompu Bumi nggahi rawi pahu kita tercinta di Tk.Provinsi dan kanca Nasional karna pengurus Lasqi Kab.Dompu bekerja dengan hati dan keikhlasan,”

Baca juga : Pengadaan Mobil Pusling di Dinkes Tanggamus Jadi Proyek "Siluman"

“Terbukti Lasqi Kab.Dompu mampu menunjukkan prestasinya berturut- turut meraih juara Sejak tahun 2021 hingga 2023 berbagai jenis mata lomba meraih juara 2 kasidah kolaborasi, juara 1 pop religi putra putri, juara 2 bintang vokalis putri dan putra karena di tahun 2024 ini tdk ada perlombaan maka dengan adanya pengukuhan ini saya berharap kita bisa menemukan dan mempersiapkan bibit- bibit di setiap kecamatan untuk persiapan lomba di tahun 2025 nantinya semoga Lasqi Kab. Dompu mampu bersaing secara sehat dengan kabupaten maju lainya,”

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.,MT, selaku Dewan Pembina Lasqi Kab.Dompu mengharapkan melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, dapat mensyiarkan agama islam melalui seni qasidah guna semakin tumbuh dan berkembang serta meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah sehingga generasi muda di Kabupaten Dompu dapat lebih diarahkan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

“Karena dengan melakukan dan mengikuti kegiatan yang bermanfaat, maka sumber daya manusia di Kabupaten Dompu akan semakin baik, guna membangun Kabupaten Dompu yang religiuis,” Imbuhnya” (Ony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *