Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Satu Lagi Sumenep Sabet Penghargaan Ajang SAKIP 2024 Bergengsi dari Kemenpan RB

Hendri Purnawan
Plt Bupati Sumenep Hj Dewi Kholifah SH. MH. SPdi E1727935899346
Satu Lagi Sumenep Sabet Penghargaan Ajang SAKIP 2024 Bergengsi Dari Kemenpan RB
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – NewsPATROLI.COM –

Pelaksana tugas (plt) Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah ,SH, MH, MPdi kini kembali berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang sistem Akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) Award 2024 yang diselenggarakan oleh kementerian pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB).

“Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh menteri PANRB, Bapak Abdullah Azwar Anas, di Grand Ballroom Birawa, Hotel Bidakara jakarta,” kata plt Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah SH, MH, MPdi.Rabu (02/10/2024).

Nyai Eva sapaannya mengungkapkan rasa syukur dan harapannya agar penghargaan ini dapat memacu kinerja aparatur pemerintah di kabupaten Sumenep.

“Alhamdulillah, tahun 2024 ini kita meraih kembali penghargaan SAKIP Award 2024.semoga memacu kinerja aparatur pemerintah di kabupaten sumenep,” ungkap nyai Eva yang juga ketua muslimat sumenep.

Sekali lagi, Atas nama pemerintah kabupaten sumenep sangat bersyukur atas penghargaan SAKIP yang diberikan oleh kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) atas prestasi kinerja Tahun 2024 terhadap pemkab Sumenep yang telah dianggap berkinerja baik dengan predikat Nilai BB.

Selain itu juga beliau mengungkapkan, kami juga memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh perangkat daerah di kabupaten sumenep.kendala yang ada, lebih pada tertib administrasi pelaporan dan menjaga konsistensi dari proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, evaluasi kinerja agar tetap linier dan punya impact atau dampak terhadap pembangunan di kabupaten sumenep.

“Kendala lain adalah sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam SAKIP harus punya teamwork yang tangguh dan kompak, karena proses PAKIP tidak hanya membutuhkan proses yang singkat,” terangnya.

Baca juga : Hari Kedua Kampanye: Emil Dardak dan Hj. Mimik Idayana Blusukan ke Pasar Larangan Sidoarjo, Dengar Keluhan Pedagang

Pihaknya berterimakasih dengan sepenuh hati kepada seluruh jajarannya.menurutnya, capaian ini tidak lepas dari peran organisasi perangkat daerah (OPD) yang bekerja keras demi meningkatkan mutu Akuntabilitas kinerja di lingkungan pemerintah daerah.

“Kedepannya Kita terus tingkatkan akselerasi kinerja dan sinergitas setiap melakukan perubahan demi kemajuan sumenep,” ujarnya.

Hj Dewi Khalifah SH, MH, MPdi melanjutkan bahwa SAKIP dapat menilai kinerja OPD di setiap kabupaten/kota. Selain itu, juga dapat mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, efisien, dan efektif.

“Penerapan SAKIP ini bisa mengubah paradigma kinerja pemerintah daerah, artinya tidak hanya menyusun program yang dianggarkan saja, tetapi ini cara efektif dan efisien untuk mencapai sasaran program,” katanya.

Dirinya berharap, dengan capaian ini setiap OPD terus memacu semangat bekerja guna meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari bekerja secara maksimal dan tingkatkan pelayanan untuk masyarakat sumenep,” tutupnya.

Diketahui,SAKIP Award 2024 mengusung tema ‘ menguatkan senergi, mewujudkan Akuntabilitas untuk Indonesia Maju ‘.

Acara tersebut dihadiri oleh para wali kota, pj. wali kota, Bupati,dan pj Bupati yang diundang bersama tiga orang pendamping.

Dresscode yang di tetapkan adalah pakaian Nusantara atau batik, menambah nuansa kebudayaan dalam acara tersebut. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *