Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Sekdakab Sumenep Pimpin Apel Upacara Peringatan HSN 2024, Inilah Sambutannya

Hendri Purnawan
Sekdakab Sumenep Pimpin Apel Upacara Peringatan HSN 2024 Inilah Sambutannya E1729604438922
Sekdakab Sumenep Pimpin Apel Upacara Peringatan HSN 2024, Inilah Sambutannya
banner 120x600
banner 336x280

Sumenep – News PATROLI.COM –

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar peringati hari santri nasional (HSN) tahun 2024 dengan melaksanakan Apel Upacara bertempat di halaman kantor Bupati Sumenep,di jalan Dr Cipto desa kolor kecamatan kota, Selasa 22 Oktober 2024.

Sekretaris Daerah kabupaten (Sekdakab) Sumenep Ir. Edy Rasyadi, MSi mewakili plt Bupati Sumenep dalam sambutannya menyampaikan marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas ridho dan kasih sayangnya pada hari ini kita biasa mengikuti apel Hari Santri Nasional 2024 di kabupaten Sumenep.

“Salam dan shalawat juga marilah kita haturkan kepada nabi kita Muhammad Semoga kita dapat mengikuti ajaran beliau dengan tetap berpegangan teguh pada ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin,” kata sekda Edy awal sambutannya.

Atas nama pemerintah kabupaten Sumenep sekdakab Edy mengucapkan selamat hari santri nasional (HSN)Tahun 2024, semoga memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ini kita dapat membangun suasana yang aman.

“Damai dan sejahtera di kabupaten Sumenep yang kita cintai bersama ini sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas keagamaan dan kebangsaan dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, sejak Hari Santri Nasional (HSN) ditetapkan sebagai hari Nasional oleh pemerintah Pada tahun 2015 yang lalu, maka pada setiap tahunnya kita rutin menyelenggarakan peringatan hari santri dengan tema yang selalu berbeda.

“Untuk tahun 2024 peringatan Hari Santri Nasional (HSN), kita mengusung tema “Menyambung juang Merengkuh Masa Depan”,”Ungkap Mantan kadis PU Bina Marga Sumenep menjelaskan.

Hari Santri itu bertema, lni adalah sebuah penegasan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangannya para pendahulu.
Menyambung juang Merengkuh Masa Depan bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern.

Baca juga : PPS Tanjung Aman Gelar Rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi DPHP Pilkada 2024

“Jika pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata.jika pendahulu telah mewariskan nilai nilai luhur untuk bangsa. Maka para santri masa kini bertanggung jawab untuk tidak hanya sekedar menjaganya, melainkan juga berkontribusi dalam membangun masa depan masyarakat yang lebih baik,” jelasnya.

Beliau berharap pada hari santri tahun 2024 ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen khususnya para santri dalam masa depan dengan mewujudkan cita-cita bangsa, santri harus percaya diri karena itu sendiri bisa menjadi apa saja. Santri bisa menjadi presiden dan kita presiden yangg berlatarbelakang seorang.

“Sekali lagi santri itu bisa menjadi apa asalkan terus berjuang, terus berusaha dan pantang menyerah.semuanya pasti bisa diraih seperti pepatah yang diajarkan di pesantren Manjat Dhuajatda, barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil atau sukses,” harapannya.

Publik figur Sekdakab yang familiar with ini menegaskan bahwa hari santri bukanlah milik santri dan pesantren, hari santri adalah milik semua golongan hari santri adalah milik semua golongan masyarakat yang menjadi negaranya, oleh karena dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat apapun latar belakangnya untuk turut merayakan hari santri.

“Dan melalui momen apel santri tahun 2024 ini marilah kita doakan para pahlawan, ulama, santri kita yang telah gugur di Medan laga demi kemaslahatan bangsa dan negara.semoga mereka ditempatkan sebaik baiknya tempatnya dikumpulkan para syuhada,..amiinn”, ujarnya. (Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *