Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Tanamkan Rasa Cinta Hutan Pada Pelajar SD, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Berikan Edukasi Lingkungan Ajak Menjadi Sahabat Hutan

Dedy Candra Widiyatmoko
Perhutani KPH Banyuwangi Selatan E1709861762348
Tanamkan Rasa Cinta Hutan Pada Pelajar SD, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Berikan Edukasi Lingkungan Ajak Menjadi Sahabat Hutan | FOTO : Ist
banner 120x600
banner 336x280

“Perlu dilakukan pengenalan secara bersama, dan akan kami tindaklanjuti dengan kegiatan praktik menanam pohon dan bersih-bersih lingkungan dari sampah, maka akan terbentuk rasa cinta hutan dan lingkungan,” paparnya.

Gerakan Edukasi Cinta Hutan dan Alam ini diikuti sebanyak 89 siswa-siswi kelas I SDI Al-Qomar Banyuwangi, beberapa guru dan pendamping/wali murid.

Selajutnya Kepala SDI Al-Qomar Ustadzah Saifulloh Huda dan Guru Pendamping Elfina menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada Perhutani atas kepedulian pada anak muda untuk peduli dan cinta hutan.

“ini bentuk kerjasama dan sinergi yang baik mohon untuk dilanjutkan kedepannya dan kami sangat mendukung kegiatan positif ini,” katanya.

Perhutani KPH Banyuwangi Selatan 2 E1709861737913
Tanamkan Rasa Cinta Hutan Pada Pelajar SD, Perhutani KPH Banyuwangi Selatan Berikan Edukasi Lingkungan Ajak Menjadi Sahabat Hutan | FOTO : Ist

Pada kesempatan tersebut, Imrona salah satu wali murid menyampaikan terima kasih pada Perhutani atas kepeduliannya pada siswa-siswi untuk mengedukasi.

Baca juga : Perhutani KPH Bondowoso Menerima dan Melakukan Pembinaan Serta Pelantikan Terhadap Pengurus Baru Penshutindo Rayon Jember

Dengan demikian para siswa tahu akan pentingnya menjaga dan melatarikan hutan dan alam lingungan.

“Kami berharap ini terus dilakukan dengan kegiatan penanaman, bersih lingkungan sebagai pembelajaran outdor dan juga sebagai upaya pada generasi muda untuk lebih mencintai hutan dan lingkungan atau sahabat hutan,” pungkasnya. (Dedy/Suhaili)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *