Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Vaksinasi PMK Dosis Kedua Mulai Diberikan kepada Hewan Ternak, Bhabinkamtibmas Desa Perian Dampingi Petugas

Favicon
Vaksinasi PMK
banner 120x600
banner 336x280

Lombok Timur, News PATROLI.COM

Untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak berkuku belah seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing, UPT Peternakan dan Puskeswan Montong Gading memberikan vaksin kepada hewan ternak. Dan sampai saat ini Vaksinasi dosis kedua kepada hewan ternak mulai diberikan.

Bhabinkamtibmas Desa Perian, Polres Lombok Timur, Bripka Muhammad Suryadi memberikan pendampingan kepada petugas Vaksin hewan dan melakukan monitoring keadaan hewan tertnak tersebut di Kandang Kolektif Beriuk Sadar Gubuk Cemara Dusun Perian Utara Desa Perian Kecamatan Montong Gading, Rabu, (14/9/22).

Dalam kesempatan tersebut, Petugas Vaksin memberikan himbauan kepada peternak tentang cara pencegahan dan penanggulanagan PMK. “PMK di Kabupaten Lombok Timur sudah mulai mereda, namun bapak-bapak harus tetap waspada tentang penyakit tersebut, bapak-bapak harus rajin membersihkan kandang masing-masing dan lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, hal tersebut misah memutus penularan PMK”, jelas petugas Vaksinasi.

Baca juga : Umat Hindu Panjatkan Doa untuk Pilkada Serentak 2024 Berlangsung Aman dan Damai di Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *