Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Yonif Mekanis 516/Branjangan Gelar Pameran Alutsista, Ini Tujuannya

Favicon
Pameran Alutsista Tni
banner 120x600
banner 336x280

Tuban, News PATROLI.COM

Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonif Mekanis 516/Branjangan) yang berada di bawah komando Brigif 16/Wira Yudha, Kodam V/Brawijaya menggelar pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI, di lapangan Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Selasa (20/09).

Upaya ini dilakukan agar masyarakat lebih kenal dengan jajaran TNI, khususnya batalyon yang ada di Jawa timur. Terdapat sekitar 220 orang yang terlibat dalam latihan pemantapan mekanis selama empat hari dari tanggal 17 hingga 20 September 2022 itu, dan dilanjut dengan pameran serta disusul berbagai kegiatan bakti sosial dengan masyarakat setempat.

Kendaraan yang dibawa dalam latihan pemantapan mekanis dan sekaligus dipamerkan di antaranya kendaraan Tempur Anoa dan Komodo, serta berbagai senjata api yang juga digunakan dalam latihan, di antaranya senjata jenis SMB, SMR, senjata perorangan seperti SS2, pistol G2 Combat, P1, Mortir dan lain-lain. Sebelumnya kegiatan serupa juga sempat digelar di Kabupaten Tulungagung oleh Batalyon Infanteri 512 malang.

Baca juga : Kapolri Tegaskan TNI-Polri Siap Amankan KTT IAF di Bali

“Tujuan utama kami adalah untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa di Jawa Timur ada batalyon yang memiliki senjata tempur lengkap untuk melindungi rakyat, karena TNI adalah bagian dari rakyat untuk rakyat dan kembali pada rakyat,” ujar Kepala Staf Brigade Infanteri Mekanis 16/Wira Yudha Letkol Inf. Andi A Wibowo, S. Sos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *