Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Ribuan Warga Hadir saat Pamitan Sebagai Gubernur Jateng, Gus Mus: Ganjar ini Peduli Masyarakatnya

Marsudi
01h9jr05qwgaz9angfgzxyt3j3
Ribuan Warga Hadir saat Pamitan Sebagai Gubernur Jateng, Gus Mus: Ganjar ini Peduli Masyarakatnya
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Masyarakat di Jawa Tengah membanjiri halaman kantor Gubernur Jawa Tengah pada hari perpisahan dengan Ganjar Pranowo dan pamitan setelah 10 tahun jadi Gubernur Jawa Tengah. Dan, ia langsung tancap gas sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Selasa sore (5/9/2023).

“Saya hanya ingin dikenang satu saja bahwa saya, kulo sederek’e panjenengan (saudara Anda),” kata Ganjar Pranowo, mengawali pidato pamitannya.

“Kita semua bersaudara, kelak kita semua akan berjumpa dalam suasana yang selalu bersemangat, dan kita akan melangkahkan kaki bersama. Saya sayang panjenengan (Anda). I love you full,” imbuh Ganjar, berdiri di atas panggung acara Ganjar pamitan kepada masyarakat Jawa Tengah.

Luapan masyarakat diperkirakan ribuan orang itu pun berebut untuk bisa mengungkapkan rasa empati dan apresiasi langsung kepada sang tokoh pemimpin masyarakat Jateng ini. Di tengah suasana keriuhan masyarakat, rasa haru pun tak terelakkan.

Usai pidato pamitan akrab dengan masyarakat, Ganjar tak mampu menahan air mata, saat menyaksikan video testimoni dari berbagai narasumber. Termasuk istrinya, Siti Atikoh. Disusul putranya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Bahkan, putranya ini saat dipanggung sempat nagih janji permintaan naik gunung bersama, namun belum terpenuhi gegara 10 tahun sibuk tugas gubernur.

Baca juga : Serius Maju Calon Walikota Mojokerto 2024, Mas Juned Datangi Polresta Mojokerto Urus SKCK

Ada pula testimoni teman sekolah Ganjar, gurunya, dan bawahan di Pemprov yang aparatur sipil negara (ASN), warga, hingga sopir pribadi, dan tokoh masyarakat.

“Saya melihat Ganjar ini peduli sama masyarakatnya. Misalnya, ada usulan-usulan, ada aduan-aduan, beliau langsung menanggapinya,” kata Gus Mus, panggilan akrab KH Mustofa Bisri, sang deklarator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang juga pernah menjadi Rais ‘Aam PBNU dalam tayangan testimoni, dikutip dari Kompastv.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sowan Ke Kh Bisyri 230503160139 632
Ribuan Warga Hadir saat Pamitan Sebagai Gubernur Jateng, Gus Mus: Ganjar ini Peduli Masyarakatnya

Kemudian, Ganjar mendadak turun dari panggung dan menyalami warga yang melimpah ruah. Di tengah himpitan warga yang saling berdesakan dan berebut untuk salaman, Ganjar tetap tulus mau menyalami warga satu per satu.

“Pak Ganjar maturnuwun Pak, aku bocahmu,” seru seorang pemuda, menjabat tangan Ganjar yang turun dari panggung, dikutip dari radarsolo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *