Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Polres Bima Gelar Cooling System Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada 2024

Ony Sanjaya
Polres Bima Gelar Cooling System Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada 2024 E1722493486755
Kunjungan Satbinmas Polres Bima ke Desa Sakuru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima
banner 120x600
banner 336x280

Bima – News PATROLI.COM –

Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Kepolisian Resort (Polres) Bima menggelar kegiatan cooling system di Kantor Desa Sakuru, Kabupaten Bima, pada Rabu (31/07/24) pagi. Kegiatan ini bertujuan memperkuat persatuan dan menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat, terutama menjelang Pilkada 2024.

Dipimpin oleh Kanit Binpolmas Aiptu Arif Rahman, personel Sat Binmas menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Ia berharap masyarakat Desa Sakuru tetap menjaga kerukunan yang selama ini terjalin.

“Pilkada adalah momen penting dalam demokrasi. Ini adalah sarana kita untuk menyalurkan pilihan dan pandangan politik, tetapi jangan sampai perbedaan pilihan membuat kita terpecah belah,” ujar Aiptu Arif Rahman.

Sebanyak empat personel Sat Binmas, menyerahkan sarana kontak kepada masyarakat yang hadir.

Terpisah, Kapolres Bima, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Eko Sutomo mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dan dewasa dalam menghadapi Pilkada. Ia menegaskan bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya aparat kepolisian.

“Kepolisian Resor Bima berkomitmen untuk menjaga keamanan selama tahapan Pilkada, tetapi kami tidak bisa melakukannya sendiri. Kami membutuhkan dukungan dan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat. Mari kita ciptakan Pilkada yang damai, aman, dan demokratis,” kata AKBP Eko.

Baca juga : Bhabinkamtibmas Polres Tator, Aktif Jalin Komunikasi Dengan Mahasiswa KKN

Kegiatan cooling system ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Warga yang hadir mengapresiasi inisiatif Polres Bima.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Dengan adanya pengarahan ini, kami jadi lebih paham pentingnya menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi. Semoga Pilkada di Kabupaten Bima berjalan lancar dan aman,” ujar salah seorang warga.

Kapolres juga menghimbau masyarakat dan pemerintah desa untuk terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian jika menemukan hal-hal yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan.

“Sekecil apapun informasi, kami siap menerima laporan dan masukan dari masyarakat. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika ada yang mencurigakan. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama, dan akan kami tindaklanjuti,” tegasnya.

Selain cooling system, Polres Bima juga akan menggelar berbagai kegiatan lain untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada, seperti patroli dialogis, KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), sosialisasi kepada warga, serta pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Semua ini dilakukan untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 di Kabupaten Bima berjalan dengan aman dan damai,” pungkas Kapolres. (Ony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *