Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Pemkab Sidoarjo Berikan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Kepada 10.931 Ketua RW/RT

Agus Sutopo
Pemkab Sidoarjo Berikan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Kepada 10.931 Ketua RW RT
Pemkab Sidoarjo Berikan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Kepada 10.931 Ketua RW/RT
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo resmi memberikan perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh ketua RT dan RW di wilayahnya. Sebanyak 10.931 orang, yang terdiri dari 8.848 ketua RT dan 2.083 ketua RW, kini terdaftar dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJS Ketenagakerjaan. Pemkab Sidoarjo akan menanggung iuran program ini dari Oktober hingga Desember 2024.

Peluncuran program ini dilakukan oleh Plt. Bupati Sidoarjo, H. Subandi SH.M,Kn, dalam acara yang diadakan di Aula Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Tulangan Rabu (11/9/2024). Program ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan jaminan sosial yang layak bagi masyarakat, termasuk para ketua RT dan RW.

“Sebanyak 10.931 ketua RT dan RW di desa serta kelurahan kini mendapat jaminan sosial. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap keselamatan dan kesejahteraan mereka,” ujar H. Subandi.

Beliau menambahkan bahwa melalui JKK dan JKM, para ketua RT dan RW akan merasa lebih aman dalam menjalankan tugasnya. Santunan akan diberikan apabila terjadi kecelakaan kerja atau kematian, yang tentunya dapat meringankan beban ekonomi keluarga mereka.

“Saya berharap kerjasama ini terus berlanjut dan semakin luas cakupannya di masa mendatang,” ungkap H. Subandi, sembari menyatakan harapannya agar lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan ini.

Baca juga : 1.935 PPPK Bojonegoro Dilantik, Pj Bupati: Tunjukkan Disiplin, Integritas dan Kerja Keras

Dalam kesempatan tersebut, Asisten Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim, Zakiah, menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Sidoarjo atas dukungan penuh terhadap program jaminan sosial ini. Sebelumnya, Pemkab Sidoarjo juga telah memberikan jaminan sosial kepada berbagai kelompok masyarakat, seperti 4.500 tenaga kerja non-ASN, 27.240 penyelenggara Pilkada, 12.633 kader kesehatan, serta 13.249 pekerja rentan melalui dana DBHCHT.

“Harapan kami, dengan perlindungan bagi ketua RT dan RW, cakupan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Sidoarjo akan semakin meningkat,” ucap Zakiah.

Selain peluncuran program, acara tersebut juga disertai penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo. Kerjasama ini mengatur perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi ketua RT dan RW di Sidoarjo.

Acara juga diakhiri dengan penyerahan santunan JKM sebesar Rp 123 juta beserta beasiswa pendidikan kepada keluarga almarhum Endi Mulyono, perangkat Desa Karangpuri, Kecamatan Wonoayu, yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati H. Subandi. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *