Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Mengenal Lebih Dekat Sosok Gus Baqir Calon Wakil Bupati Bondowoso 2024

WITRIYANTO
Mengenal Lebih Dekat Sosok Gus Baqir Calon Wakil Bupati Bondowoso 2024 E1727136182395
Mengenal Lebih Dekat Sosok Gus Baqir Calon Wakil Bupati Bondowoso 2024
banner 120x600
banner 336x280

Bondowoso – News PATROLI.COM –

Sosok anak muda yang resmi mendampingi Calon Bupati Bondowoso 2024 Bambang Soekwanto yaitu Muhammad Baqir atau lebih akrab dipanggil Gus Baqir. Gus Baqir sendiri merupakan cucu KH Utsmani, pendiri salah satu pondok pesantren tua di Bondowoso bernama Pesantren Salafiyah Al Utsmani.

Pesantren tersebut berada di Dusun Beddien, Desa Jambisari, Kecamatan Jambisari Darussholah Kabupaten Bondowoso,masyarakat sendiri mengenalnya dengan sebutan Pondok Pesantren Beddien.

Gus Baqir anak muda kelahiran 10 April 1998 merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara putera KH Ghazali Utsman. Beliau juga merupakan satu-satunya laki-laki di antara 2 saudaranya.

Terlebih Gus Baqir sendiri merupakan alumni Ponpes Sidogiri, Pasuruan dan saat ini sedang menempuh pendidikan S-2 di Universitas Islam Negeri KH Ahmad Siddiq (UINKHAS) Jember.

Selain menempuh pendidikan, Gus Baqir saat ini juga mengajar di pesantren yang didirikan pada tahun 1929 tersebut.Termasuk beberapa mata kuliah di perguruan tinggi yang ada di lingkungan pondok pesantren tersebut. Gus Baqir saat ini juga menjadi Kepala Tarbiyah Pesantren Beddian.

Baca juga : Hari Kedua Kampanye: Emil Dardak dan Hj. Mimik Idayana Blusukan ke Pasar Larangan Sidoarjo, Dengar Keluhan Pedagang

Saat dikonfirmasi awak media tentang pencalonannya,Senin (23/9/2024),Gus Baqir mengaku sebelumnya sama sekali tak memiliki niat untuk terjun ke ranah politik. Sebab dari awal Beliau hanya ingin mengabdikan pada kepentingan pendidikan, terutama di pesantrennya, serta masyarakat.

“Ya dikarenakan ada faktor dorongan dan ada yang meminta untuk calon,ya diterima aja.lagian semuanya juga merupakan amanah demi kemaslahatan umat,” ujar Gus Baqir.

Terkait visi dan misi sebagai calon wakil bupati, Gus Baqir mengaku bahwa jika masyarakat mempercayainya sebagai wakil bupati, ia tetap akan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Ini juga bagian dari ikhtiar berbuat untuk masyarakat.Agar masyarakat, terutama kalangan muda, dalam menghadapi era digital,” ungkapnya.

Untuk partai pengusung pasangan BAMBANG-GUS BAQIR ( BAGUS )sendiri terdiri dari,PPP, PDI Perjuangan,Gelora, Demokrat, PKS, PAN dan PBB.(wid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *