Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Antisipasi Banjir di Musim Hujan, Pj.Walikota Mas Ali Didampingi Kadis PUPR Perakim Muraji Lakukan Pengecekan Lokasi

Favicon
Pj. Walikota Mojokerto Ali Kuncoro Didamping Kadis PUPR Perakim Muraji Saat Mengecek Kondisi Tanggul Jebol Di Aliran Sungai Brangkal Sooko
Pj. Walikota Mojokerto Ali Kuncoro Didamping Kadis PUPR Perakim Muraji saat mengecek Kondisi tanggul jebol di aliran Sungai Brangkal Sooko
banner 120x600
banner 336x280

Mojokerto – News PATROLI.COM –

Jebolnya tangkis atau tanggul pada Anak sungai Brangkal Sooko di Kabupaten Mojokerto pada musim hujan tahun lalu yang menyebabkan warga Kota Mojokerto mengalami kebanjiran yang begitu hebat mendapat perhatian khusus dari Pj. Walikota Mojokerto Moch. Ali Kuncoro, SSTP, M.S.i,

Dengan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Perakim Kota Mojokerto, Muraji, ST, M.Si, Jumat pagi, ( 27 / 09 / 2024 ) Pj. Walikota Mojokerto yang akrab disapa Mas Pj ini mengecek atau mendatangi tanggul yang pernah jebol tahun lalu itu. ntisipasi terhadap luapan air dari sungai Brangkal Sooko masuki musim penghujan.

Sebab hal ini menyangkut nasib warga Kota Mojokerto yang mulai was – was dengan datangnya musim hujan yang mengaibatkan banjir.

Dengan didamping oleh Kepala Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang ( PUPR ) Perakim, Muraji, ST, MT, melakukan pengecekan terhadap sejumlah infrastruktur penting di Kota Mojokerto pada Jumat (27/9). Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya antisipasi terhadap potensi banjir yang mungkin terjadi akibat curah hujan tinggi.

Baca juga : Pemkab Sidoarjo Raih Karmika Graha Abinaya dari DPD REI Jatim

“Kita perlu waspada, karena musim penghujan sudah tiba. Kondisi dan kesiapan infrastruktur seperti rumah pompa, gorong-gorong, serta tanggul kritis perlu kita periksa secara menyeluruh,” ujar Ali Kuncoro.

Adapun beberapa lokasi yang menjadi fokus pengecekan kali ini adalah tanggul Sungai Brangkal yang pernah jebol dan menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Kota Mojokerto. Selain itu, Mas Pj tersebut juga meninjau rumah pompa di Jl. Ngaglik, serta saluran air di Kelurahan Surodinawan dan Kelurahan Gunung Gedangan. Kedua infrastruktur ini memegang peran krusial dalam mengendalikan aliran air dan mencegahnya meluap ke pemukiman warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *