Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Diharapkan Segera Tiba

Favicon
Bantuan Kemanusiaan Indonesia Untuk Palestina Diharapkan Segera Tiba
banner 120x600
banner 336x280

Jakarta – News PATROLI.COM –

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023). Bantuan tersebut akan dibawa oleh tiga pesawat menuju Bandara El Arish di Mesir sebanyak 51,5 ton.

“Bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El Arish di Mesir. Kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” ujar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Disaster Management Center (DMC) sebagai unit khusus penanggulangan bencana dari Dompet Dhuafa, mengomentari bantuan tersebut. Dompet Dhuafa yang juga anggota dari Indonesian Humanitarian Alliance (IHA), turut dalam perbantuan untuk Palestina tersebut.

Baca juga : 107 Peserta Lolos Verifikasi Administrasi Calon Anggota Kompolnas 2024-2028

“Indonesian Humanitarian Alliance (IHA) berharap bahwa seluruh bantuan ini bisa sampai dengan selamat. Masyarakat Palestina bisa dapat bantuan ini sesegera mungkin,” ujar Prima Hadi Putra selaku Direktur Komunikasi dan Teknologi Dompet Dhuafa melapor dari Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma.

Dompet Dhuafa menyumbangkan 1.000 matras, 660 selimut dewasa, dan 1.000 selimut bayi. “Rencana ke depannya, insyallah kami akan terus memberikan bantuan berupa makanan, kesehatan, air, sumber energi dan lain sebagainya,” terang Arif Rahmadi Haryono selaku Chief Executive DMC Dompet Dhuafa sesuai menghadiri pelepasan bantuan yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *