Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Bhabinkamtibmas Desa Keboguyang Polsek Jabon Memberikan Edukasi ke Sekolah Terkait Upaya Pencegahan Perundungan dan Bahaya Narkoba

Agus Sutopo
Bhabinkamtibmas Desa Keboguyang Polsek Jabon Memberikan Edukasi Ke Sekolah Terkait Upaya Pencegahan Perundungan Dan Bahaya Narkoba E1727692545218
Bhabinkamtibmas Desa Keboguyang Polsek Jabon Memberikan Edukasi ke Sekolah Terkait Upaya Pencegahan Perundungan dan Bahaya Narkoba
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Bhabinkamtibmas Desa Keboguyang, Aiptu Teguh Suyitno, memberikan edukasi kepada siswa-siswi SDN Keboguyang terkait upaya pencegahan tindak perundungan (bullying) dan bahaya narkoba. Kegiatan yang dilaksanakan Senin (30/9/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar terhadap pentingnya menjaga sikap dan perilaku, baik di lingkungan sekolah maupun dalam penggunaan media sosial.

Aiptu Teguh menyoroti maraknya kasus kekerasan dan perundungan yang sering kali terjadi akibat kurangnya bijak dalam bermedia sosial. “Marilah kita lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai terlibat dalam tindakan bullying, baik di sekolah maupun di dunia maya. Jika ada masalah di antara teman, selesaikan dengan baik melalui bantuan guru, bukan dengan melakukan perundungan,” tegasnya.

Baca juga : Laga Final Liga Pelajar SD dan Mi se-Kecamatan Mayang 2024, Ini Para Juaranya

Selain itu, ia juga menekankan pentingnya memahami dampak buruk narkoba yang bisa menghancurkan masa depan generasi muda. “Bahaya narkoba sering kali berawal dari salah pergaulan. Narkoba dapat merusak masa depan kita, sehingga penting untuk menjauhinya,” ujarnya.

Aiptu Teguh mengingatkan bahwa salah satu cara mencegah bullying dan penyalahgunaan narkoba adalah dengan memperkuat nilai-nilai kerukunan, ajaran agama, serta karakter moral sejak usia dini. “Dengan membangun kerukunan di antara pelajar dan memperkuat pondasi agama serta moral, kita dapat mencegah terjadinya kekerasan dan penyalahgunaan narkoba,” tutupnya.

Edukasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman lebih mendalam kepada para siswa tentang pentingnya menjaga sikap, serta menghindari tindakan negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *