Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kadiv Datin Lampung Gelar Rakor Bersama PPK Divisi Datin se-Lampura

Heri Yadi Saputra
Gambar WhatsApp 2024 07 17 Pukul 19.34.19 A49f7d67
Kadiv Datin Lampung Gelar Rakor Bersama PPK Divisi Datin se-Lampura
banner 120x600
banner 336x280

Lampung Utara – News PATROLI.COM –

Kepala Divisi Data dan Informasi (Kadiv Datin) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung gelar rapat Kordinasi bersama PPK divisi Datin se-Lampung Utara, yang berlangsung di Aula Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten setempat.Rabu (17/07/2024).

Hal ini dilakukan, mengingat masa coklit yang akan berakhir pada 24 juli 2024, dan sebelum memasuki masa berakhirnya coklit ini, semua progres coklit sudah mencapai angka 100 persen.

Hal ini disampaikan oleh Kadiv Datin KPU Provinsi Lampung, Agus Riyanto, saat memimpin Rakor bersama PPK divisi Datin se-Lampung Utara yang berlangsung di aula Kelurahan setempat.

Secara rinci, Kadiv Datin KPU Lampung ini menjabarkan bahwa kegiatan Coklit data Pemilukada 2024, Provinsi Lampung menempati urutan ke-13 se-Indonesia, dan urutan ke-3 se- Sumbagsel, Karena Provinsi Lampung menempati jumlah Pemilih terbanyak se-Sumatra.

Kadiv Datin Lampung Gelar Rakor Bersama PPK Divisi Datin Se Lampura
Kadiv Datin Lampung Gelar Rakor Bersama PPK Divisi Datin se-Lampura

Lebih lanjut, urainya, secara Kualitas Lampung Utara bisa di Kategorikan sudah hampir selesai dengan jumlah data yang telah masuk ke KPU Lampung Utara 99,4 Persen, kendati demikian tetap harus dilakukan pencermatan terkait data tersebut agar lebih akurat dan lebih detail.

Baca juga : PPS Tanjung Aman Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Pilkada 2024

Karena, jika jumlah data Pemilih baru lebih besar dari data jumlah Pemilih, maka besar kemungkinan ada data ganda, sehingga perlu dilakukan pencermatan oleh PPK agar data tersebut bisa lebih akurat, sehingga Pemilukada tahun 2024 data itu bisa lebih baik.” ungkapnya.

Hadir dalam Rakor ini, Kadiv Datin Provinsi Lampung, Agus Riyanto, M.Pd.I, didampingi Komisioner KPU Lampung Utara, Aprizal Ria.SE, Yansen Atik, SE M.Si, Yudi Saputra, S.Pd, Ketua Bawaslu Lampura, Putri intan sari. SH.MH.,Kasubag Tehnis dan Parmas, Tedi Sabara, Kasubag Datin, Yudi Pramadhani dan Sahlan, serta 23 PPK divisi Datin se-Lampung Utara. (Heriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *