Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kapolres Situbondo Memberikan Arahan Kepada Anggotanya untuk Netral Dalam Pilkada

Dedy Candra Widiyatmoko
Kapolres Situbondo Memberikan Arahan Kepada Anggotanya Untuk Netral Dalam Pilkada
Kapolres Situbondo Memberikan Arahan Kepada Anggotanya untuk Netral Dalam Pilkada
banner 120x600
banner 336x280

Situbondo – News PATROLI.COM –

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. memberikan arahan kepada personel Polres Situbondo saat apel jam pimpinan, di lapangan Mako Polres Situbondo, pada Senin (2/9/2024).

Dalam Kegiatan apel yang juga dihadiri Wakapolres Situbondo Kompol I Made Prawira Wibawa S., S.T., S.I.K., M.I.K., Pejabat Utama, anggota dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri dan PHL Polres Situbondo.

Dalam arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Situbondo atas semangatnya dan pelaksanaan tugas Kepolisian yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam Menyikapi perkembangan situasi politik atau keamanan terhadap agenda Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) secara serentak di Situbondo akhir-akhir ini, Kapolres memerintahkan seluruh personel untuk tidak terlibat politik praktis atau bersikap netral.

Baca juga : Gelar Rakerdacabsus, DPC PDI Perjuangan Situbondo Solid Menangkan Paslon Rio-Ulfi

Netralitas anggota Polri ini sudah diatur dalam Undang-undang nomor 2 tahun 2002 pasal 28 ayat 1 dan Peraturan Polri (Perpol) nomor 7 tahun 2022 yang isinya menegaskan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis.

“Saya mengingatkan kembali kepada personel Polri tidak ada yang terlibat, meskipun keluarganya ada hubungan dengan paslon baik teman, tetangga atau kenal, untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun. Jaga netralitas, tugas kita adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” Terangnya. (Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *