Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kunjungi Kantor DPRD Jatim, Kapolda Imam Sugianto Bahas Pemilu Damai 2024

Jhons Edward Sitorus
Kapolda Jatim Kunjungi Kantor DPRD Bahas Pemilu Damai 2024
Kapolda Jatim Imam Sugianto, bersama Ketua, Wakil Ketua DPRD Jatim saat membahas pemilu 2024. Foto:Ist
banner 120x600
banner 336x280

Surabaya – News PATROLI.COM –

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Imam Sugianto,M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melakukan kunjungan dan silahturahmi kerja ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur pada Selasa (5/12/2023). Dalam pertemuan tersebut langsung disambut ketua DPRD Jatim, Kusnadi, Wakil Ketua DPRD, Anik Maslachah, dan Anwar Sadad.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto melalui Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan kunjungan kali ini untuk membahas tentang dinamika politik dalam mewujudkan pemilu damai di Jawa Timur. “Kunjungan ini membahas tentang dinamika politik dalam mewujudkan pemilu damai di Jawa Timur termasuk strategi pengamanan dalam pelaksanaan nantinya,”kata Kombes Pol Dirmanto.

Strategi tersebut kata Kombes Pol Dirmanto diantaranya adalah mengidentifikasi dini akan munculnya potensi konflik, menyelesaikan konflik dengan cara persuasive. Selain itu kata Kombes Pol Dirmanto, pihak Kepolisian juga akan melakukan pencegahan dari awal, menjaga kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan Pemilu dan menindak tegas pelanggar hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Baca juga : Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Masa Bhakti 2024-2029

Selain itu, membahas tentang strategi pengamanan pada setiap tahapan Pemilu demi terwujudnya Pemilu Damai dan kondusif, kunjungan Kapolda Jatim ini juga sebagai bentuk apresiasi Kapolda Jawa Timur atas peran DPRD Jatim sebagai perwakilan rakyat dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan. “Bapak Kapolda tadi juga mengharapkan agar semua pihak dapat bekerja sama dan menciptakan lingkungan yang kondusif dalam pelaksanaan Pemilu nanti,”terang Kombes Dirmanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *