Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Kunjungi Wilayah Kecamatan Kedungadem, Pj Bupati Bojonegoro: Gunakan Dana Ketahan Pangan Sebaik Mungkin

Eko Wahyudi
Kunjungi Wilayah Kecamatan Kedungadem Pj Bupati Bojonegoro Gunakan Dana Ketahan Pangan Sebaik Mungkin
Kunjungi Wilayah Kecamatan Kedungadem, Pj Bupati Bojonegoro: Gunakan Dana Ketahan Pangan Sebaik Mungkin
banner 120x600
banner 336x280

Bojonegoro – News PATROLI.COM –

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi dan Silaturahim Ramadhan bersama Kepala Desa se Kecamatan Kedungadem dan Sugihwaras, di Balai Desa Tumbrasanom, Kecamatan Kedungadem, Kamis (28/3/2024).

Selain dihadiri Sekda, Camat dan Kepala Dinas, kegiatan tersebut juga diikuti oleh para Kepala Desa se Kecamatan Kedungadem dan Sugihwaras.

Menurut Pj Bupati, program untuk inflasi atau kenaikan harga pokok pangan harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintah Desa, karena banyak harga pokok sekarang di Bojonegoro mulai merangkak naik, ini tentunya harus ada peran kerja keras juga dari para Kepala Desa.

“Saat ini Pemkab sudah melakukan gerakan pasar pangan murah dibeberapa tempat dua kali seminggu, disamping itu, di pasar kota dan di pasar wisata kita buka toko menjual bahan pokok untuk kebutuhan dengan harga terjangkau, ini semua kita lakukan supaya masyarakat bisa membeli belanja barang dengan harga yang terjangkau,” kata Pj Bupati memulai sambutannya.

Baca juga : Pemkab Bojonegoro Mengikuti “Misi Dagang” Pemprov Jawa Timur di Sumatera Utara

Tetapi kebijakan itu harus ditambah dengan kebijakan para Kades, Pj Bupati menekankan seluruh Kepala Desa untuk memanfaatkan benar-benar digunakan secara baik 20% Dana Ketahanan pangan dari Dana Desa (DD). Beberapa desa mungkin sudah menganggarkan dan melaksanakan pemanfaatan, penyemaian bibit di pekarangan.

“Terima kasih banyak sudah memanfaatkan pekarangan, itu peran yang real, tetapi masih banyak yang saya minta dikerjakan lagi di luar dari itu,” ungkapnya.

Dia merasa, besarnya bantuan Dana Ketahanan pangan selain digunakan untuk pemanfaatan, penyemaian bibit di pekarangan rumah, juga harus di gunakan untuk mendukung program ketahanan pangan yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *