Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Menambahkan Nasionalisme di Kalangan Pelajar, Upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di SMKI Krembung

Agus Sutopo
Menambahkan Nasionalisme Di Kalangan Pelajar Upaya Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Di SMKI Krembung
Menambahkan Nasionalisme di Kalangan Pelajar, Upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di SMKI Krembung
banner 120x600
banner 336x280

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Dalam upaya memperkuat jiwa nasionalisme serta mencegah dampak negatif kenakalan remaja, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Rejeni, Krembung, Sidoarjo, mengambil peran aktif dengan menjadi pembina upacara bendera di SMKI Krembung, Senin (23/9/2024).

Aiptu Adin, selaku Bhabinkamtibmas Desa Rejeni Polsek Krembung, menyampaikan bahwa nilai-nilai nasionalisme dan semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan harus terus ditanamkan kepada generasi muda, terutama pelajar. “Kita tidak boleh kalah oleh pengaruh bahaya kenakalan remaja seperti narkoba. Perjuangan kita sekarang adalah melawan dan menyelamatkan generasi muda dari pengaruh negatif ini,” tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya pelajar sebagai penerus perjuangan bangsa untuk terus menjaga semangat nasionalisme, sebagai benteng pertahanan menghadapi berbagai tantangan zaman.

Baca juga : Personil Polresta Sidoarjo Amankan Ibadah Minggu di Gereja Dangan Semangat Humanis

Kepala SMKI Desa Rejeni mengapresiasi kehadiran TNI-Polri di lingkungan sekolah, seraya berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat semakin memperkuat jiwa patriotisme di kalangan siswa. “Dengan adanya dukungan dari TNI-Polri, kami berharap para pelajar semakin memiliki semangat cinta tanah air dan berperan aktif dalam menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.

Keterlibatan aktif TNI-Polri di sekolah-sekolah menjadi bukti nyata bahwa menanamkan nilai-nilai nasionalisme tidak hanya tugas guru, tetapi juga tanggung jawab bersama untuk menciptakan generasi muda yang kuat dan berintegritas. (Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *