Banner Berdiri Dalam Berita 2
Banner Berdiri Dalam Berita 2
banner 700x256

Optimalkan Penurunan Laka Lantas, Polda Jateng Gelar Operasi Keselamatan lalu lintas 2024

Marsudi
Kabid Humas Polda Jateng KombesPol Satake Bayu Setianto E1709692153815
Kabid Humas Polda Jateng KombesPol Satake Bayu Setianto | FOTO : Ist
banner 120x600
banner 336x280

Semarang – News PATROLI.COM –

Banyaknya korban jiwa dan kerugian materi akibat kecelakaan lalu lintas (laka Lantas) di jalan raya menjadi perhatian tersendiri bagi Polda Jateng. Pasalnya, mayoritas kecelakaan terjadi akibat kesalahan manusia (human error) sebab para pengendara kurang kesadaran terhadap aturan keselamatan berkendara di jalan raya.

Gelaran Operasi Keselamatan lalu lintas 2024 yang kini berlangsung, merupakan kegiatan untuk menciptakan masyarakat yang tertib berlalulintas menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H /2024 M mendatang.

“Mengurangi laka lantas dan mengedukasi masyarakat untuk disiplin berlalulintas lintas serta peduli terhadap keselamatan di jalan raya adalah inti dari pelaksanaan operasi keselamatan berlalulintas,” ungkap Kasatgas Humas Operasi Keselamatan 2024, AKBP Eko Kurniawan SH, Mkn, pada Rabu (06/03) di Mapolda Jateng.

Baca juga : Polda Jateng Ungkap Pengiriman Sabu 12 Kilo, Amankan 1 Tersangka Residivis Narkoba

Dirinya berharap, kecelakaan lalu lintas akan menurun signifikan setelah operasi ini berakhir dan akan terlihat dampaknya nanti pada saat pengamanan arus mudik bulan April 2024.

Guna mencapai tujuan tersebut, Polda Jateng menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas antara lain penyuluhan pada pengguna kendaraan pribadi hingga komunitas ojek, lingkungan perusahaan serta lingkungan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *